Juarai Round 5, Daffa AB Mengunci Gelar Juara Umum Seeded A Kejurnas IDMC 2020

Minggu, 02/05/2021 20:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Luar biasa Daffa Ardiansa atau lebih akrab dengan Daffa AB, pegokart kelas Junior dan juga Sim Racer papan atas Indonesia.

Daffa AB, andalan tim JMX Phantom ini telah mengunci gelar juara nasional kelas paling bergengsi Seeded A Kejuaraan Nasional Indonesia Digital Marketing Championship (IDMC) 2020, setelah memenangi round 5 di sirkuit virtual Suzuka Jepang, Minggu (2/5/2021) tadi sore.

Gokilnya, ini merupakan kemenangan remaja 13 tahun ini ke-4 secara berturut-turut pada event memperebutkan Piala Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum IMI Pusat.

Hanya pada round pembuka saja Daffa AB harus puas menduduki posisi runner up, sedang juaranya adalah sang master Andika Rama Maulana yang merupakan sim racer kawakan dan juara nasional bertahan.

Dengan keberhasilan ini, secara hitung-hitungan, poin Daffa AB sudah tidak mungkin terkejar pembalap lain termasuk rival terdekatnya Andika Rama Maulana yang menguntit di posisi kedua.

Dengan menjuarai round ke-5, Daffa AB mendapat tambahan poin penuh 20, ditambah dengan 77 poin yang telah dikumpulkan total menjadi 97.

Sementara Andika Rama Maulana dengan finish ke-4 mengumpulkan 13 poin ditambahkan 63 menjadi total 76.

Dengan selisih 21 poin, seandainya pun Andika Rama Maulana menjadi juara 1 di putaran 6 (penutup) nanti, berarti mendapat 20 poin, itu pun dengan catatan Daffa AB tidak finish atau tidak ikutan putaran terakhir sekali pun masih kurang untuk mengungguli poin yang telah dikumpulkan Daffa.

Serunya lagi, pada round 5 ini top three Seeded A dimenangkan oleh para pembalap tim JMX Phantom, yakni Daffa AB sebagai juara satu, Presley Martono juara kedua dan Avila Bahar juara ketiga. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman