Kaca Film Bergelembung Bukan Berarti Kadaluarsa

Kamis, 05/11/2015 16:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pernahkah anda melihat gejala seperti yang tampak pada gambar diatas? Masih banyak yang beranggapan gelembung udara disebabkan fungsi kaca film yang sudah kadaluarsa karena telah lama terpasang, anggapan ini salah kaprah. Gelembung udara yang timbul pada bagian dalam kaca film semata bukan karena telah lama terpasang, namun karena tidak optimalnya kualitas lem pada kaca film yang terpasang.

troy

“Gelembung udara bisa timbul disebabkan adanya uap air yang tertinggal. Pada saat pemasangan sering kali jejak air tidak terlihat, namun ketika sudah terpapar panas seketika akan menghasilkan udara yang terjebak di lapisan kaca film. Gelembung udara bisa timbul dalam waktu yang cepat setelah pemasangan, hal ini dikarenakan lem yang digunakan oleh kaca film tersebut bukanlah lem peruntukan kaca film. Jadi kaca film tampak bergelembung, buakan berarti kaca film telah kadaluarsa loh,”ujar Troy Kurniawan, General Manager Solar Gard Indonesia kepada mobilinanews.

Dijelaskan lebih detail, lem kaca film menggunakan lem khusus dan dapat bersenyawa dengan baik. Air yang digunakan untuk mempermudah pemasangan tidak mempengaruhi kualitas lem. Material lem yang baik seperti yang diaplikasikan pada ragam varian kaca film Solar Gard tidak akan meninggalkan jelaga air dan udara karena kaca film melekat sempurna di permukaan kaca mobil.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman