Jangan Lupa Hal Ini Kalau Upgrade Audio

Kamis, 05/11/2015 23:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nggak banyak orang tahu hubungan antara kaca film dan car audio. Sebenarnya memang tidak berhubungan langsung terhadap efek suara, namun lebih kepada durability, efek sosial dan keamanan.

Seperti kita tahu, bahwa barang-barang car audio seperti head unit, power dan speaker mereka memang sudah dirancang sedemikian rupa agar tahan pada situasi panas dengan batasan tertentu. Namun jika terlalu sering intensitasnya, maka fungsi dan performa barang-barang car audio ini akan berkurang. Misalnya saja speaker yang banyak mengandung bahan dasar kerta dan karet tentu saja rentan pada suhu panas walaupun sudah di-treatment sedemikian rupa. Untuk mengurangi panas, jelas aplikasi kaca film merupakan langkah tepat untuk mengurangi hal ini. Pilih kaca film dengan tolak panas serta tolak sinar UV dengan presentasi yang optimal.

Car audio juga rentan pada kecemburua sosial. Banyak para pecinta audio meng-install sistem 3 way yang jelas terlihat. Paling tidak dua buah speaker yaitu midrange dan tweeter akan terlihat dan ini jelas sedikit banyak bisa memancing kecemburuan karena dianggap pamer dan lain-lain. Dengan aplikasi kaca film dengan tingkat kegelapan yang cukup, akan mampu mengurangi efek sosial tadi, karena mata akan membutuhkan usaha lebih untuk dapat melihat apa yang ada di dalam mobil

Lantas apa hubungannya dengan keamanan? Banyak sekali kejadian pencurian terjadi karena adanya kesempatan para criminal melihat dengan jelas objek yang ada di dalam mobil. Tidak hanya barang-barang pribadi seperti tas, laptop atau samrtphone, speaker, head unit dan power juga mempunyai nilai ekonomi yang lumayan di pasar gelap. Oleh karena itu, dengan menggunakan kaca film upaya kriminalitas tadi bisa diredam karena visualisasi dari luar mobil akan sangat berkurang menuju kedalam mobil, hingga para kriminal tadi akan membutuhkan usaha extra untuk tahu apa saja yang ada di dalam mobil.

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas