Sean Gelael Akan Turun di Kejurnas Rally 2021 Jika Tak Bentrok Jadwal WEC

Sabtu, 08/05/2021 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sean Gelael juga direncanakan mengikuti Kejurnas Rally tahun 2021. Tiga unit Citroen C3 R5 sudah siap digeber di lintasan rally bersama sang ayah, Ricardo Gelael yang memang seorang pereli senior.

"Kan, banyak waktu luang, karena kejuaraan dunia balap ketahanan WEC (FIA World Endurance Championship) hanya 6 round. Makanya, jika jadwalnya tidak bentrok dengan kalender WEC, saya pasti ikutan Kejurnas Rally dong," ujar Sean Gelael kepada mobilinanews belum lama ini.

Namun, bidang olahraga mobil IMI Pusat baru saja merilis jadwal baru Kejurnas Rally 2021, menyusul pembatalan putaran 1 dan 2 yang semula Mei 2021 di Sumatera Utara.

Putaran 1-2 kemudian bergeser ke Muara Bungo, Jambi, 10-11 Juli 2021. Dilanjutkan putaran 3-4 di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, 31 Juli - 1 Agustus, serta putaran 5-6 di Sumatera Utara, 9-10 Oktober 2021.

"Rally sih seru juga di Sumatera. Jadi, papa (Ricardo Gelael) juga akan turun juga. Kan sudah lama juga nggak ikutan rally," lanjut Sean, yang kini menjadi pembalap terbaik dan menjadi idola anak muda Indonesia. 

Ditanya apakah mentargetkan harus menjadi juara di Kejurnas Rally? Sean hanya tersenyum. Bagi dia, event motorsport apapun yang diikutinya, akan berusaha do the best.

"Tapi, tahun ini targetnya di WEC. Alhamdulillah, pada round 1 di Spa-Franchorchamps (Belgia) kemarin, bisa raih podium. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik, dan akan semakin baik ke depannya," tutur Sean Gelael yang juga sudah mulai berkutat dengan urusan pekerjaan.

Pada ronde pertama FIA WEC 2021 kelas LMP2 pada Sabtu (1/5/2021) lalu, Sean bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist berhasil meraih P3 (juara 3). (bs) 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas