Ini Para Juara Ramadhan Balap Indonesia 2021 Dan Drama Yang Terjadi

Minggu, 09/05/2021 10:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kelar sudah rangkaian 4 putaran kejuaraan Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 gelaran penyelenggara Balap di Rumah.

Minggu (8/5/2021), tadi malam 4 juara baru telah lahir, Irfan Ariefianto untuk Rookie Class, Carlos Max (Group C), Andreas Yudistira (Group B) dan Moreno Pratama (Group A).

Sedangkan para juara putaran di sirkuit Nurburgring Sprint tadi malam adalah Ricardo Dwianugrah (Rookie Class), Carlos Max (kelas C), Rama Danindro (kelas B) dan Moreno Pratama (Group A).

Banyak drama menegangkan di putaran pamungkas tadi malam. 

Adhiwirya Agung tampak tampil all out untuk bisa menjadi juara umum Rookie Class dengan berupaya bisa menyabet P1 di Nurburgring Sprint.

Nyaris, ya nyaris sekali obsesinya tersebut terwujud dengan berhasil finish kedua. Sayangnya, dengan hasil itu, point yang dikumpulkan ternyata masih tertinggal 1 dari Irfan Ariefianto. 

Ironisnya, Irfan meraih juara umum Rookie Class tanpa sekalipun P1 dari 4 round yang telah dilangsungkan. Berarti dia pembalap konsisten.

Carlos Max pembalap yang istimewa pake telor tiga kalau martabak. Dia menyabet juara umum Group C dengan nilai sempurna. Maksudnya, selalu P1 pada 4 round RBI 2021.

Rama Danindro nyaris menyabet juara umum overall Group B, setelah berhasil memenangi round 4 tadi malam. 

Sayangnya, point yang berhasil dikumpulkan mantan juara dunia gokart dan pembalap Ferrari Asia Pacific Challenge ini ternyata masih kurang untuk mengejar Andreas Yudistira. Rama harus puas sebagai runner up overall.

Moreno Pratama sempat kaget dan grogi ketika memulai balapan sebagai pole position langsung dihentak Daffa Ardiansa begitu lampu hijau start menyala.

Sayangnya, tak begitu lama, Daffa yang berada di urutan paling depan disundul Moreno akibat penumpukkan kelompok pembalap di belakangnya. Mobil Daffa melintir, untungnya masih bisa melanjutkan race. 

Sepertinya insiden sundulan ini perlu diselidiki steward dan CoC untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, agar fairness dan sportivitas tetap menjadi panglima di event Balap di Rumah seperti selama ini.

Moreno berhasil menjuarai Group A dengan total 3 kali juara putaran, Fickry Segeir di posisi runner up dan Daffa Ardiansa di urutan ketiga dengan point sama Fickry. Namun Fickry unggul pernah menjadi P1 di round pembuka sirkuit Brand Hatch. 

Selamat kepada para pemenang, dan angkat piala kebanggaan kita. (wan)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!