Dukung Siswa SMK, Daihatsu Bekali Guru dengan Pengetahuan Teknologi Otomotif

Minggu, 09/05/2021 13:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR).

Berkaitan dengan itu, mereka terus menggulirkan salah satu pilar CSR-nya Pintar Bersama Daihatsu, yang diwujudkan dengan pelatihan secara virtual kepada ratusan guru SMK yang masuk dalam sekolah binaan se-Jawa Tengah yang berlangsung beberapa hari lalu.

Dalam pelatihan virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Section Head Service Training Department PT ADM mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari program vokasi untuk menyiapkan tenaga pengajar yang kompeten, sehingga dapat membimbing dan membekali siswa SMK dengan skill yang match dengan dunia kerja sehingga ke depan, mereka mampu bersaing.

“Pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) untuk meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri sebagai komitmen kami dalam mencerdaskan bangsa," kata Aji Prima Barus Nurcahya di Jakarta.

"Daihatsu berharap para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri”, lanjutnya.

Secara singkat, selain fitur terbaru Key Free dan Hill start assist yang telah disampaikan pada sharing sebelumnya, Daihatsu juga memberikan pengetehuan soal fitur lainya seperti Power Door Lock, Back Sonar, Auto AC, Automatic Light Control, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC) dan Around View.

Ia mencontohkan, pada fitur Hill Start Assist dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop and go dengan memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Sedangkan untuk fitur Power Door Lock, kunci pintu dapat secara otomatis mengunci ketika kecepatan 20km/jam. Back sonar, membantu pengguna untuk mengetahui jarak dengan belakang ketika bermanuver mundur. Masih banyak fitur mobil Daihatsu yang dibedah dan menjadi materi dalam pembekalan guru SMK se-Jawa Tengah itu.(Elk)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik