MotoGP 2021 Prancis: Keluar Rumah Sakit, Quartararo Langsung Gaspol ke Home Race

Rabu, 12/05/2021 23:38 WIB

mobilinanews (Prancis) - Pembalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo sukses jalani operasi pada 4 Mei 2021. Kini ia sudah siap kembali berjibaku di trek MotoGP pada GP Prancis, 14-16 Mei 2021 di Sirkuit LeMans.

"Selalu menyenangkan berangkat balapan ke LeMans. Ini home race saya. Saya selalu ingin membuat fans Prancis bangga dengan balapan ini," tutur Quartararo yang sejak dua 2019 sangat berambisi menjadi juara di LeMans kala punya motor mumpuni.

Sayangnya, jangankan juara, naik podium saja pembalap pabrikan Yamaha itu belum rasakan di LeMans. Mungkinkah akhir pekan ini?

Mungkin saja karena Quartararo sangat yakin M1 besutannya sangat kompetitif untuk musim ini. Terlebih lagi trek LeMans yang secara tradisi cocok dengan karakter Yamaha sejak lama.

"Yang terjadi di GP Spanyol lalu memang menyedihkan. Tapi di situ sangat jelas kalau kami punya kecepatan," imbuh Quartararo yang memimpin GP Spanyol pada 2 Mei lalu tetapi akhirnya melorot ke urutan 13 akibat isu penyakit ar pump yang menyerangnya.

Untuk mengejar kondisi fit di GP Prancis pekan ini, ia langsung masuk rumah sakit CH Aix en Provence Prancis pada Selasa 4 Mei. Pertimbangannya, jeda waktu yang ada cukup untuk memulihkan kondisi.

Di rumah sakit tu Quartararo jalani operasi penyakit syaraf Chronic Exertional Compartment Syndrome (CECS) yang di kalangan balap motor lebih popular dengan sebutan arm pump.

Sejak keluar dari rumah sakit, ia terus latihan fisik secara terbatas. Tentu dengan harapan penyakit sama tak kambuh di tengah balapan nanti.

"Operasi berlangsung sukses. Perasaan saya sangat positif sepanjang pekan ini. Di kandang sendiri sayaakan kerahkan seluruh kemampuan agar sesegera mungkin kembali lagi ke level atas," imbuh Quartaro lewat press release tim Yamaha.

Posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara jatuh di GP Spanyol, beralih ke pembalap Ducati Francesco Bagnaia dengan selisih hanya 2 poin. (rnp)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan