Ucapan Hari Raya Idul Fitri Pegokart Cilik Qarrar Firhand dari Sirkuit Siena Italia

Jum'at, 14/05/2021 18:18 WIB

mobilinanews (Italia) - Pegokart cilik Qarrar Firhand Ali menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri dari sirkuit Siena, Italia, Kamis (13/5/2021).

"Saya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri Minal Aidzin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," kata Qarrar dengan latar belakang tulisan Circuito di Siena melalui akun Instagramnya.

Dia juga menyampaikan, telah meninggalkan Tanah Air ke Italia pada 9 Mei lalu (atau 4 hari jelang Lebaran) demi meraih cita-cita dan karier balapnya.

Seperti diketahui juara nasional Cadet, Mini dan runner up Asia Rok Cup yang masih berusia 10 tahun ini akan di Italia selama 51 hari untuk berlatih dan mengikuti beberapa event gokart.

Qarrar didampingi Firhand Ali ayahanda Qarrar yang mantan pegokart international yang juga pernah balap gokart dan juga tinggal di Italia.

Juga didampingi Jimmy Akbar selaku manajer tim dan Faris Lutfi sebagai manajer teknik.

Qarrar direkrut menjadi pegokart nomor satu tim Intrepid Driver Program, di mana pembalap yang tergabung di sini akan digembleng secara sistematis dan telah banyak yang menjadi pembalap F1.

"Akan ada beberapa event yang akan diikuti Qarrar dan tentu di sirkuit yang berbeda. Dia akan mendapat pelajaran keras dan level tinggi yang akan membentuknya menjadi seorang pembalap yang secara teknik dan mental bisa kompetitif ke depan," ungkap Firhand.

Firhand yang sangat paham dengan balap meyakini betul seorang pembalap lahir dari sebuah latihan, perjuangan keras dan dilakukan secara konsisten serta berkelanjutan.

"Tidak ada yang namanya instant. Dan, paramaternya bukan hanya juara di sebuah kejuaraan. Melainkan progress dan improve apa yang berhasil dicapai dari waktu ke waktu, secara terus-menerus," terang Firhand Ali yang seangkatan juara dunia F1 Jenson Button waktu sebagai pegokart. (bs)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!