Bukan Andi Gilang, Melainkan Doni Tata Pembalap Indonesia Raih Poin Perdana di MotoGP!

Minggu, 16/05/2021 21:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Capaian pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar atau populer sebagai Andi Gilang sukses dengan finish ke-15 kejuaraan dunia balap Moto3 di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (16/5/2021) hari ini.

Andi Gilang mencetak sejarah buat dirinya, tim dan juga negara Indonesia sebagai pembalap Moto3 yang menghasilkan 1 poin hasil dari finish ke-15.

Tapi, bukan sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih poin di ajang MotoGP. 

Pasalnya, Doni Tata Pradita telah melakukannya pada 2013 di kelas Moto2, juga sebagai finisher ke-15.

"Saat itu, saya memperkuat tim Federal Oil Gresini Moto2 di sirkuit Phillip Island, Australia, tahun 2013," ungkap Doni Tata Pradita kepada mobilinanews.

Tidak hanya itu, pada 2008 di sirkuit Shanghai, Cina, Doni Tata Pradita juga meraih poin satu sebagai finisher ke-15 kelas GP250 saat membela bendera tim Pertamina Yamaha.   

Andi Gilang dan Doni Tata adalah dua pembalap Indonesia yang berhasil menorehkan poin di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut, sebelum ke MotoGP.

Andi Gilang sendiri, telah melakoni debut balapan grand prix tahun lalu.

Pada balapan Moto3 Prancis hari ini, Andi Gilang harus berlomba dalam kondisi yang sulit akibat lintasan basah karena hujan dan saat start terjadi beberapa insiden kecelakaan. (hilary)

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman