Menparekraf Sandiaga Uno Minta Legend Riders Menjadi Duta Wisata Berkendara

Selasa, 18/05/2021 18:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan agar komunitas Legend Riders Club Expedisi 0 Km bisa menjadi pelopor Wisata Berkendara, untuk ikut menggerakkan perekonomian Indonesia.

"Baik saat pandemi sekarang maupun nanti setelah pandemi berakhir, teman-teman yang tergabung dalam Legend Riders bisa menjadi duta Wisata Berkendara Sepeda Motor, yang pada akhirnya bisa ikut menggeliatkan perekonomian dari sektor pariwisata," ungkap Sandiaga Uno saat melepas ceremonial start Legend Riders Club Expedisi O Km di kantor Kemenparekraf Jakarta, Selasa (18/5/2021) hari ini.

19 riders yang terdiri dari para legend otomotif 3 zaman yang dipimpin mantan pereli Dolly Indra Nasution akan melakukan touring dengan titel Exposing The Beauty of Indonesia : Legend Bikers Club Expedisi 0 Km!

Yakni menempuh perjalanan dari Bukittinggi (Sumatera Barat) ke titik nol kilometer di Sabang, Aceh Nanggroe Darrusalam, selama 10 hari mulai 22 Mei mendatang.

"Kami melaporkan bahwa touring kali ini sebenarnya lebih sebagai mengunjungi destinasi wisata di Pulau Sumatera. Jadi, kami akan berhenti di lokasi wisata, foto-foto, share ke sosmed, ikut membantu mengenalkan destinasi wisata," ujar Dolly Indra Nasution mewakili Legend Riders.

Mantan pereli dan Sekjen PP itu juga melaporkan kepada Mas Menteri Sandi Uno, selain itu juga akan melakukan wisata kuliner di sepanjang rute yang akan dilalui.

"Yang jelas, kami melakukan touring tidak memakai pengawalan polisi, tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan dan tidak semata-mata berorientasi memburu sertifikat dengan telah sampai 0 km di Pulau Sabang, Aceh," tegas Dolly Indra Nasution. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali