Bukan Yamaha, Tim Milik Valentino Rossi Pilih Gandeng Ducati

Selasa, 18/05/2021 21:32 WIB

mobilinanenews (Italia) - Bukan Yamaha yang selama ini jadi favorit. Tapi, Ducati yang akan jadi mitra tim VR46 Racing milik Valentino Rossi yang musim 2022 akan jadi tim satelit di MotoGP. Belum resmi tapi begitulah bocoran media Italia Gazetta dello Sport.

Koran olahraga berpengaruh di Eropa itu menyebut pengumuman resmi akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Diperkirakan saat GP Catalunya berlangsung di Sirkuit Barcelona Spanyol. Yang sudah bisa dikonfrimasi adalah durasi kontrak selma tiga tahun.

Tim VR46 yang disokong oleh perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco, ini akan mengambil alih status tim yang saat ini bernama Avintia Ducati di mana tim VR46 sudah berkolaborasi melalui pembalap Luca Marini.

Sebelum memutuskan ambil Ducati, dua pilihan lainnya yang sudah di atas meja adalah Yamaha dan Aprilia. Disebutkan Gazette dello Sport, dari segi keuangan sebenarnya tawaran Yamaha sangat menguntungkan tim Rossi.

Pabrikan Jepang yang sudah identik dengan The Doctor itu hanya mematok biaya 5 juta Euro untuk mendapatkan fasilitas tim satelit. Jauh lebih murah dari yang disetor tim Petronas Yamaha Srt untuk status dan fasilitas yang sama. Tak disebut mengapa VR46 ogah ambil Yamaha.

Pengumuman ini tak berlangsung di GP Italia, Mugello, karena pada home race Ducati itu juga akan ada pengumuman penting soal perpanjangan kontrak Jack Miller di skuad  pabrikan Ducati.

Demikian juga dengan joki Johann Zarco dan Jorge martin di tim satelit Pramac Ducati. Status Marini dan Enea Bastianini yang sekarang di tim Avintia Ducati juga tengah digodok, namun diprediksi akan dapat kontrak langsung dari Ducati. (rnp)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas