Toyota Raize : SUV 5 Seater, 1.000cc Turbo Yang Tak Pelit Fitur!

Selasa, 18/05/2021 22:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Senjata teranyar Toyota, Raize, bisa jadi mobil  paling dinanti tahun ini sebab menjanjikan masyarakat yang belum punya banyak uang bisa melek teknologi.

Apa sebab? Mobil 5 penumpang ini terbilang harga terjangkau, enak dilihat, dan dilengkapi banyak fitur modern.

Toyota Raize bisa dibilang sebagai paket hemat buat yang ingin mobil 'murah' tapi tidak murahan. Raize sejauh ini dapat memenuhi kategori tersebut.

Mobilinanews.com mendapat kesempatan untuk melakukan test drive bersama beberapa rekan media lainnya di  spot menarik Jakarta dan Tangerang.

Raize memiliki desain mudah dipahami mulai dari depan sampai ke belakang. Lampu utama dibuat tak terlalu menyipit dan mengapit logo tiga elips Toyota pada bagian tengahnya. Kemudian grill trapesium mendominasi area wajah mobil ini.

Bagian bumpernya juga tersemat lampu yang menjadi fitur day time running light (DRL).

Kemudian sisi samping terdapat lekukan bodi yang membuat mobil ini terlihat kekar, sementara sisi belakang berpadu lampu kombinasi dan garnish.

Untuk varian GR Sport TSS - merupakan varian tertinggi - sudah menggunakan pelek hitam 17 inci sehingga memperkuat kesan sporty.

Masuk ke kabin, kita disuguhkan interior nuansa serba hitam. Desain interior terasa pas, meski sebagian material masih dibuat menggunakan plastik.

Dasbor dilengkapi head unit besar sebagai pusat hiburan penumpang dan pengemudi.

Kemudian pengoperasian AC sudah digital, sementara roda kemudi terdapat banyak tombol untuk pengoperasian sistem hiburan hingga fitur mengemudi.

Raize diketahui mempunyai dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Sementara wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance 200 mm. (wan)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya