MotoGP 2021 : Hanya Dalam Dua Minggu, Masa Depan Jack Miller Berubah

Kamis, 20/05/2021 22:28 WIB

mobilinanews (Italia) - Berkali-kali para pembalap bilang apa saja bisa terjadi di MotoGP, mengingat kerasnya persaingan. Ini tak hanya menyangkut hasil balapan, tapi juga masa depan si pembalap. Joki Ducati, Jack Miller, misalnya.

Jackass, julukan rider Australia itu, adalah salah satu favorit juara dunia 2021 usai winter test tahun ini. Tapi setelah tiga balapan awal berlangsung di Qatar dan Portugal, semuanya berubah. Ia hanya finish 2 kali di urutan 9 dengan total poin 14.

Bandingkan dengan saingannya, Fabio Quartararo (Yamaha) yang usai seri Portugal itu sudah mengantongi 61 poin.

Saat itu Miller jadi acap garuk-garuk kepala, stres. Ia mulai khawatir tak lagi balapan tahun depan. Sementara pembalap lain yang menggunakan motor yang sama dengannya tampil menawan.

"Saya bertanya-tanya apakah saya masih punya pekerjaan tahun depan," katanya merujuk kontraknya di Ducati hanya berlaku untuk musim 2021 dengan opsi perpanjangan 2022. 

Namun, setelah kemenangan di GP Spanyol dan Prancis yang beruntun dalam dua minggu saja, semuanya berubah. Ducati melalui Direktur Sport Paolo Ciabatti menegaskan akan memperpanjang kontrak Miller dan pengumumannya berlangsung jelang atau pada GP Italia di Sirkuit Mugello akhir bulan ini.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Ini tahap terbaik dalam karir yang pernah saya rasakan. Benar-benar fantastis!" imbuhnya.

"Sekarang setelah hasilnya datang dan semua sudah beres, tentu saya tak ingin ini berakhir. Jadi, saya hanya perlu mempertahankannya selama yang saya bisa. Saya berada di runag yang bagus, bersama orang-orang baik di sekitar saya. Saya juga harus menjaga orang-orang baik ini," tandasnya.

Sekarang Miller berada di urutan 4 klassemen sementara MotoGP 2021 dengan poin total 64. Terpaut 16 angka dengan Quartararo di puncak (80).

Kesempatan Miller merapat masih panjang karena ada 14 seri balapan lagi menunggu di depan. Terdekat adalah GP Italia di Mugello, kandang tim Ducati. Tempat di mana Ducati dan tifosi selalu inginkan kemenangan. 

Dan, pastinya, bukan tanpa alsan khusus Ducati umumkan perpanjangan kontrak itu jelang Mugello. Tak lain, salah satunya adalah menyemangati Jackass hattrick yang akan bersejarah buat tim yang bermarkas di Bologna itu. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y