F1 2021 Monaco : Misi Charles Leclerc, Pecah Rekor 71 Tahun!

Jum'at, 21/05/2021 23:59 WIB

mobilinanews (Monaco) - Tercepat sementara di GP Monaco membuat pembalap tuan rumah Charles Leclerc jadi pembicaraan di media. Juga menjadi topik pembicaraab rakyat Monaco di cafe yang memenuhi jalanan kota. Maklum, ia pembalap tuan rumah satu-satunya di kancah F1. 

Pembalap Ferrari berusia 23 tahun itu juga mengaku kaget bisa tercepat 1-2 bersama rekan satu timnya, Carlos Sainz (Spanyol). Terlebih atas marjin waktu 0,390 detik atas pembalap terbaik F1 saat ini, Lewis Hamilton (Mercedes). Ia memang merasa SF21 yang dibesutnya tahun ini jauh lebih baik dibandingkan mobil tahun lalu.

"Jadi, ini perkembangan yang sangat bagus. Tapi, untuk saat ini, terlalu bagus untuk dipercaya," kata Leclerc.

Artinya, ia masih perlu meyakinkan diri jika pacuannya memang lebih oke di Monaco dibandingkan besutan Mercedes dan Red Bull Honda. Saatnya akan tiba pada sesi FP3 dan kualifikasi pada Sabtu (22/5). Jika masih kompetitif maka ada harapan untuk membuat rekor baru di Monaco atas nama pembalap Monaco. 

Sangat jarang pembalap Monaco di grid F1. Dan, pembalap terakhir dan satu-satunya yang pernah mencetak poin atas nama Monaco adalah Louis Chiron pada tahun 1950. Sementara Leclerc sendii rbelum pernah finish 10 Besar di kandangnya sendiri sejak main di F1 pada 2016.

Ia sendiri punya target jelas lebih besar dari sekadar masuk 10 Besar. Ia bidik podium untuk kali pertama buat The Prancing Horse tahun ini. Namun, seperti apa potensinya, Leclerc tak ingin hasil latihan Kamis kemarin menjadi acuan. Terlalu dini.

"Kami senang tetapi tak boleh terlalu terbawa oleh suasana. Ini baru sementara," katanya.

Ia yakin tim lawan pasti memperbaiki diri dengan mengolah data yang ada pada hari sebelumnya. 

"Saya yakin Mercedes dan Red Bull masih memiliki keuntungan tertentu dibandingkan kami."

Satu hal yang pasti, semangat Leclerc untuk tampil apik di Monaco tengah melambung tinggi. Selain untuk melepas kegagalan total Ferrari sepanjang tahun lalu, juga karena event tahun ini sangat spesial baginya. Secara khusus penyelenggara GP Monaco dengan seizin pemerintah setempat menyediakan satu tribun khusus untuk Leclerc di lokasi strategis.

Jumlah penonton yang dizinkan masuk 7.500 orang. Semuanya berseragam merah Ferrari. Membawa bendera dan atribut Leclerc dan #16 miliknya. Tentunya leclerc ingin memberikan yang terbaik buat mereka yang datang dengan membeli tiket khusus. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo