IMI Sumbar Komit Gelar Kejurnas Motoprix Sesuai Jadwal

Sabtu, 22/05/2021 23:58 WIB

mobilinanews (Padang) - Sejumlah agenda event kejuaraan balap terpaksa diundur pelaksanaannya di beberapa daerah di Tanah Air. Hal ini disebabkan kondisi yang terjadi di wilayah tersebut.

Jika masih berstatus zona merah atau oranye, izin tentunya tak diperoleh dari Satgas Covid-19.

Inilah yang menjadi kendala penyelenggara balap. Persiapan yang semula telah disiapkan dengan matang bisa saja menjadi buyar. Termasuk agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Namun, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat tak berharap itu terjadi. Pasalnya, jadwal Kejurnas Motoprix Region A Sumatera Putaran 2 di depan mata.

Jika tak ada kendala, event bakal digelar Sabtu dan Minggu, 5-6 Juni 2021. Denas Racing Management maju sebagai penyelenggara. Rekomendasi dari IMI Sumbar bernomor 005/IMI-SBR/REK/A/V/2021 sudah dipegang. Selanjutnya tinggal persiapan kegiatan.

Sponsor event pun telah terpasang di flyer, Instant Generation dan Pirelli. Panitia mulai membuka pendaftaran di Sekretariat IMI Sumbar di Jalan Veteran No.24, Padang.

Pembalap dan manager tim bisa kontak Wide: 0852-7439-0888 atau Andra: 0852-7412-1212.

Yang pasti, ada 3 kelas utama Kejurnas yang dimainkan. MP1 untuk Bebek 4-tak 150cc Tune-up Terbuka (Expert), MP2 buat Bebek 4-tak 150cc Tune-up Pemula Terbuka (Novice), dan MP3 khusus Bebek 4-tak 150cc Standar Pemula Terbuka (Rookie). Siapkan saja uang pendaftaran Rp. 1.250.000 per kelas.

Beda dengan Supporting Class yang hanya Rp. 350 ribu per kelas yang diikuti. Ada 12 kelas perlombaan yang dibuka, tinggal pilih. Yang jelas, jika daftarnya di atas tanggal 2 Juni, pendaftaran pindah ke depan Hotel Ombilin di Sawahlunto.

Sementara itu, Sirkuit Kandi yang memiliki panjang lintasan 1.200 meter sedang diperbaiki. Permukaan trek yang rusak diaspal kembali. Fasilitas penunjang juga direnovasi. Ini berkat atensi yang diberikan Deri Asta selaku Walikota Sawahlunto.

"Kita siap menggelarnya sesuai agenda event. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana," harap Defri Nasli, Ketua IMI Sumbar.

"Diharapkan peserta dari Region A bisa ikut semua," pesan Mukti Ali Kusmayadi Putra yang menjadi Ketua Organizing Committee.

Yaps! Gasspoll. (bangVe)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060