Jeffry Ibrahim : Saya Masih Pertimbangkan Maju Pada Musprov IMI Kepri

Minggu, 23/05/2021 19:03 WIB

mobilinanews (Batam) - Jeffry Ibrahim, siapa tidak kenal? Selain seorang tokoh otomotif, juga sebagai pegokart senior asal Batam.

Dari event klub, Kejurnas, level Asia dan bahkan dunia sudah pernah dirasakannya di ajang gokart.

Kini, ada keinginan dari para senior otomotif di Kepulauan Riau (Kepri) memintanya maju kembali menjadi Ketua Umum IMI Kepri, untuk masa bakti 2021-2025.

Rencana Musprov IMI Kepri akan dilangsungkan pada akhir Juni mendatang.

Benarkah Jeffry yang adalah Ketua IMI Kepri pertama pada tahun 2000-an kembali maju sebagai orang nomor satu di organisasi bermotor tersebut?

"Saya sih sebenarnya diminta oleh para senior otomotif di Kepri untuk maju pada Musprov IMI Kepri nanti. Tapi, saya masih pertimbangkan," ujar Jeffry kepada mobilinanews.

Pertimbangan itu terutama izin dari keluarga dan perusahaan. "Karena menjadi Ketua IMI itu tidak mudah. Harus serius dan memiliki waktu. Nggak bisa diurus dengan asal-asalan, agar IMI dan kegiatan otomotif di Kepri lebih maju lagi," terang Jeffry.

Yang jelas, jiwa sportivitas dan merangkul semua pihak serta membesarkan seluruh cabang olahraga (cabor) IMI harus dilakukan oleh seorang Ketua IMI.

"Tidak boleh membeda-bedakan cabor, juga harus merangkul semua pihak. Karena Kepri yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia memiliki potensi besar untuk lebih besar dan maju lagi," ungkap Jeffry.

Ditanya ada berapa klub yang memiliki hak suara pada Musprov IMI Kepri nanti?

"Ada dua versi sih. Ada yang bilang 16 klub dengan rincian 11 punya hak suara, 5 peninjau. Tapi ada yang bilang 42 klub. Sekarang kuncinya ada di IMI Pusat, berapa klub jadinya nanti setelah diverifikasi," tutur pria kalem dan ramah ini.

Soal berapa orang kandidat yang akan maju, disebutkan oleh Jeffry bisa 4-5 orang. "Ada Willy, Herry, Ricky dan siapa lagi gitu. Tapi kalau ternyata hanya 16 klub yang lolos verifikasi, ya mungkin cuma 2 calon yang bisa maju," kata Jeffry.

Yang jelas lanjut Jeffry siapa yang akan menjadi Ketua IMI Kepri itu tergantung dari klub. Karena klub yang memiliki hak suara.

"Dan harus diingat, jabatan ketua IMI itu nggak digaji, karena termasuk organisasi sosial keolahragaan. Yang ada, Ketua harus siap berkorban materi dan waktu," pungkas Jeffry. (bs)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali