Sosok Ini Ternyata Yang Terpilih Sebagai Ketua Umum IMI Sumatera Utara Yang Baru!

Rabu, 26/05/2021 16:05 WIB

mobilinanews (Medan) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov) Sumatera Utara memiliki Ketua baru. Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Sumut yang digelar di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman 14 Medan, muncul nama baru menggantikan Faisal Arif Nasution, Ketua IMI Sumut Periode 2017-2021.

Musprov yang berlangsung pada Rabu (26/5/2021) hari ini dihadiri dengan jumlah peserta dibatasi karena situasi pandemi.

Terdiri dari 40 perwakilan klub anggota yang teregistrasi 2021 dengan 15 klub pemilik suara dan 15 klub sebagai peninjau.

Sedangkan utusan dari IMI Pusat hadir Nasrul Fuad dari bidang Organisasi sebagai pengawas jalannya Musprov IMI Sumut.

Mengusung tema "Dengan semangat kebersamaan, sportifitas dan prestasi, Kita Optimalkan Potensi IMI Sumut" terpasang di backdrop kegiatan.

"Musprov IMI Sumut 2021 dilaksanakan dengan situasi berbeda, sesuai dengan standar protokol kesehatan," tegas Prihatin Kasiman, Ketua Panitia Pelaksana Musprov.

Sebelum sidang Paripurna Musprov, acara didahului menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IMI. Selanjutkan Faisal Arif Nasution menyampaikan laporan selama menjadi Ketua IMI Sumut. Sekaligus pamitan karena tidak maju sebagai kandidat Calon Ketua.

Musprov dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah atau lebih akrab dengan panggilan Ijeck.

Ijeck adalah mantan Ketua IMI Sumut dua periode. Terakhir Ijeck menyerahkan estafet Ketua Umum IMI Sumut kepada Faisal Arif Nasution pada 2017 lalu.

Yaps! Sidang pun mulai mengarah kepada agenda pemilihan Ketua. Sampai batas waktu yang telah ditentukan Panitia Penjaringan Bakal Calon, hanya ada satu orang yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni H Harun Mustafa Nasution. Dengan demikian, calon tunggal.

Siapa sebenarnya sosok H Harun Mustafa Nasution? Pria yang lahir di Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada 5 Agustus 1966 ini merupakan cucu Syeikh Musthafa Husein Al-Mandili selaku pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah di Purba Baru.

Sebagai politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Harun kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara.

Di kalangan otomotif, nama Harun tak asing lagi, sebab dikenal sebagai pereli senior.

Dengan dipilihnya sebagai Ketua Umum IMI Sumut periode 2021-2025, diharapkan kejuaraan rally kembali marak di Sumatera Utara. Termasuk agenda motorsport lainnya.

Nah, itu dia! (bangVe)

 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!