MotoGP 2021 Italia: Pecco, Penantang Serius di Autodromo del Mugello

Rabu, 26/05/2021 22:55 WIB

mobilinanews (Italia) - Seri balap GP Italia di Autodromo del Mugello selalu jadi ajang promosi diri rider Ducati. Berebut simpati para tifosi. Akhir pekan ini ada beberapa local hero yang tampil. Salah satunya adalah Francesco `Pecco` Bagnaia. Ia pembalap paling potensial menjadi juara.

Mugello identik dengan kebesaran nama Valentino Rossi, itu sudah melekat. Kalah atau menang, The Doctor selalu jadi hero di sana. Begitu pun akhir  pekan ini, Rossi masih dinanti-nanti meski datang dengan posisi hanya ke-19 dalam urutan klasemen sementara.

Sebaliknya dengan adik didiknya di Camp Tavuilla, Si Pecco. Pembalap tim pabrikan Ducati itu masuk Mugello sebagai runner up kejuaraan sementara dengan selisih hanya poin dengan Fabio Quartararo (Yamaha), total poin 80 dan 79.

Akankah Pecco mengambil alih posisi teratas klasemen usai Mugello?

Bisa saja dan besar potensinya mengingat performa DesmosediciGP 21 sepanjang musim ini. Dua kemenangan beruntun Ducati lewat Jack Miller di Spanyol dan Prancis cukup jadi bukti. Bukti lain adalah hasil Pecco sendiri dengan 3 kali podium dalam 5 race awal.

Hal wajar kalau ia berambisi tak hanya sekadar podium tetapi juga kemenangan, kemenangan perdananya sepanjang tarung di Mugello sejak main di Moto3 pada 2013.

"Semua pembalap Italia becita-cita menang di Mugello. Sekarang kami punya kesempatan," kata Pecco yang di LeMans lalu finish ke-4 meski start dari urutan 16.

Optimisme dan motivasinya melambung karena ia datang tanpa sedikit pun keluhan, baik kondisi fisik maupun teknis motornya. 

"Karaketer sirkuit Mugello sangat sesuai dengan spesifikasi teknis motor kami. Sejauh ini perasaan saya selalu luar biasa di atas DesmosdiciGP. Kita akan lihat bagaiamna kelanjutannyapada pekan ini. Yang pasti saya bertekad bisa memperoleh hasil terbaik," tegas Pecco yang baru kali ini tampil di GP Italia sebagai pembalap pabrikan Ducati.

Di kelas primer ada 7 rider Italia yang akan tampil. Selain Pecco, ada duet Rossi - Franco Morbidelli dalam tim Petronas Yamaha Srt, Danilo Petrucci (KTM Tech3), pasangan Luca Marini dan Enea Bastianini dalam tim Avintia Ducati (Tech3 KTM) serta Lorenzo Savadori (Aprilia).

Tapi, dari semuanya Pecco adalah penantang paling serius di Mugello. Dan, itulah yang dinanti para tifosi. (rnp)

 

TERKINI
Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar