MotoGP 2021 Italia: Marquez Sebut Mentalitasnya Beda Dengan Rossi, Sindiran Tajam

Kamis, 27/05/2021 21:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Jagoan tuan rumah Italia, Valentino Rossi, kali ini datang ke Mugello dengan catatan urutan 19 klasemen sementara setelah 5 balapan musim 2021. Belum sekali pun finish 10 Besar tahun ini. Sulit mengharapkan kembali jadi `jagoan` Mugello seperti dulu.

Kondisi pemegang 9 gelar Grand Prix itu kembali dikomentari jagoan MotoGP lainnya, Marc Marquez, sebagai penyandang 8 gelar dunia di tiga kelas Grand Prix. Ia menyoroti reputasi The Doctor yang semakin kendor, namun tetap balapan.

Tahun ini Rossi hanya setahun kontrak dalam tim Petronas Yamaha Srt dengan status pembalap pabrikan Yamaha.

Tapi, sejauh ini Rossi belum putuskan apakah pensiun tahun depan atau tetap balapan dalam timnya sendiri, Aramco VR46 Racing, yang musim depan menjadi tim independen.

"Sangat mengagumkan dengan semua yang sudah ia raih dan masih ingin balapan. Tapi, mentalitas saya dengannya. Ketika saya tak lagi bisa menang atau mampu berjuang untuk menang maka saya akan berhenti. Saya tidak diciptakan untuk balapan dalam posisi ke-15," ungkap Marquez.

Soal itu sudah dua kali dilayangkan Marquez dalam sebulan terakhir. Tapi, sejauh ini tak juga ditanggapi Rossi.

Marquez sendiri juga sebenarnya tengah dalam kemarau prestasi, tapi dengan alasan yang berbeda. Ia baru tiga kali tampil musim ini dengan prestasi terbaik P7. Tapi, itu tak lain karena masih dalam masa rehabilitasi panjang usai kecelakaan di GP Spanyol tahun lalu. Tingkat kebugaran fisiknya belum pulih 100%.

"Mungkin usai libur musim panas nanti sudah normal seperti sedia kala. Saat itu baru saya bisa berkendara dengan cara yang saya inginkan," katanya.

Meski demikian, tetap saja fans MotoGP penasaran menunggu aksi pembalap andalan Honda itu di Mugello akhir pekan ini. Pasalnya, performanya tampak menanjak di GP Prancis lalu.

Bahkan sempat jadi pemimpin balapan di tengah lintasan basah. Bukan hal mustahil jika Marquez juga membidik podium di Mugello jika ia melihat celah untuk itu. (rnp)

 

 

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5