OLX Pastikan Konsumen Tidak Beli Kucing dalam Karung

Jum'at, 28/05/2021 14:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perkembangan pasar digital yang pesat, tak serta merta membuat orang yang sudah melek teknologi sekalipun berani membeli mobil bekas secara online. Hal ini tentu berbeda dengan barang-barang kebutuhan lain yang harganya masih terjangkau.

Kekhawatiran masyarakat soal bagaimana jika mesin mobil mengalami trouble, bagaiamana garansi dan maintinance-nya menjadi pekerjaan rumah. Apalagi soal kondisi mobil, riwayat kepemilakan hingga dokumennya. Hal ini menjadi tantangan sehingga masyarakat belum move on untuk bergerak ke sana.

Menjawab hal ini, masalah trust menjadi kunci. Bagaimana para pemain utama mobil bekas dapat membangun kepercayaan masyarakat agar terbentuk ekosistem yang solid, sehingga uotputnya dari hasil penjualan mobil mereka dapat memenuhi ekspektasi masyarakat.

Untuk itu, OLX Autos menjawab kekhawatiran calon konsumen dengan meluncurkan kampanye #GampangnyPasti dengan sejumalah tawaran yang dapat membangkitkan kepercayaan mereka bahwa ada jaminan yang baik saat mereka meminang mobil bekas yang dipilih.

"Kita menjawab itu dengan cara misalkan kalau beli mobil sama kita nggak usah pusing. Kalau ada masalah dalam 7 hari tukar mobil bisa, Garansi mesin dan lainnya 30 hari, Free maintinance dan sebagainya. Jadi nggak usah takut membeli mobil bekas," kata Johnny Widodo dalam sebuah acara virtual bersama FORWOT bertajuk OLX Autos #GampangnyaPasti, Kamis (27/5/2021).

Dengan tawaran-tawaran ini, OLX ingin masyarakat tidak khawatir dan merasa, untuk mendapatkan sebuah mobil bekas berkualitas merupakan hal ribet dan sulit dicapai.

Konsumen tidak hanya mendapatkan informasi online tetapi juga dapat melakukan pengecekan terhadap unit. Untuk itu mereka bermain di seluruh channel.

"Saat ini kita memang ingin memberikan pegalaman yang berbeda dengan layanan omnichannel untuk jual beli mobil bekas yang memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi penjualan dan pembelian mobil bekas," ujarnya

Dengan omnichannel ini, OLX menempatkan Autorized dealer sebagai tempat konsumen dapat melakukan pengecekan mobil. Artinya konsumen tetap bisa melihat fisik kendaraan even mereka telah memproses pembelian secara online, dengan cara mobil dibawa ke rumah konsumen.

Selain itu, dalam kampanye #GampangnyaPasti OLX Autos juga telah memastikan bahwa mobil-mobil yang dijual telah melalui proses pengecekan atau inspeksi 150 titik dengan diagnosis komputer (OBD scan) mulai dari kondisi mesin, volume oli, sistem kemudi, transmisi, rem, interior, suspensi, fitur dan kondisi elektronik.(Elk)

 

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior