Honda Siapkan CBR250R Sports-Tourer untuk Pecinta Petualangan

Selasa, 01/06/2021 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda kemungkinan akan menghadirkan CBR250R Sports-Tourer. Hal ini mencuat setelah sebuah gambar rendering dari motor turing ini banyak tersebar di media online. Pembaruan dari model sport menjadi motor turing akan menarik untuk konsumen.

Indianautoblog, Senin (31/5/2021) menyebutkan bahwa motor sport ini telah berhasil menjadi rendering seorang desainer otomotif dengan menghidupkan model sport ini dalam bentuk berbeda yakni motor sport versi turing dalam bentuk rendering.

Hal ini seolah memberikan angin segar bagi motor bermesin 250cc ini. Pasalnya Honda CBR250R sudah tidak dijual lagi di Negeri Hindustani tersebut dan hal ini seolah ingin memberikan napas dan model baru dari motor CBR250R tersebut.

Lalu apa saja perubahan yang terlihat dari motor sport tersebut? Dalam rendering tersebut memang tampil beda. Misalnya, DRL LED yang terintegrasi dengan lampu depan memberikan tampilan depan yang lebih agresif.

Selain itu, mereka mengaplikasikan Masker lampu depan yang telah direvisi juga menambah aksesoris yang memberikan perubahan tampilan keseluruhan. Desainer tersebut juga menambahkan sepasang sayap kecil yang terletak di bawah lampu depan. Ada juga kaca depan berukuran wajar yang cocok dengan karakter sepeda motor turing

Honda CBR25R dalam rendering tampaknya memiliki stang tipe tabung tunggal yang juga memiliki pelindung knuckle. CBR250R dengan ubahan ini menjadikannya lebih nyaman untuk dikendarai karena memberikan ergonomi yang lebih santai.

Gambar ini juga menunjukan bahwa bagian depan dilengkapi dengan suspensi depan Upside down, rotor baru, dan kaliper rem yang dipasang secara radial. Sepeda motor tersebut juga tampaknya telah mendapatkan ground clearance yang lebih tinggi untuk mendukung daya jelajahnya.

Honda CBR250R versi turing ini, tetap menggunakan fairing penuh sehingga terlihat tetap spotry. Motor ini diproyeksikan untuk menantang Yamaha Tracer 250 yang sedang dalam pengembangan. Ia juga akan berkompetisi melawan KTM 250 Adventure yang cukup sukses di pasar. (elk)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo