Teknologi WISE Wuling Almaz RS Raih TOP Innovation Choice Award 2021

Selasa, 01/06/2021 10:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Wuling Motors (Wuling) merupakan pabrikan yang sangat adaptif dengan teknologi. Mereka banyak memberikan inovasi teknologi baru yang disematkan pda mobilnya. Salah satunya adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) pada Almaz RS yang menarik perhatian publik otomotif.

Berkat teknologi WISE tersebut, Wuling mendapat apresiasi TOP Innovation Choice Award 2021. Penghargaan ini diberikan dengan landasan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap beragam brand inovatif di Indonesia yang dilakukan oleh TRAS N CO dan INFOBRAND.ID.

“Terima kasih atas penghargaan TOP Innovation Choice Award 2021 yang diberikan kepada Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Tentunya pencapaian ini semakin memacu kami untuk terus berinovasi ke depannya dalam menghadirkan teknologi, produk, serta layanan yang lebih baik," kata Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom di Jakarta (31/5/2021).

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang meraih TOP Innovation Choice Award 2021 ini terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Contohnya IoV mewujudkan ekosistem pintar yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui koneksi internet pada smartphone via MyWuling+ serta head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

"WISE juga memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi dengan IoV serta mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS,” ujar Gomgom.

TOP Innovation Choice Award 2021 merupakan penghargaan di bidang inovasi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk dan layanannya. Dalam menentukan pemenang, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID melakukan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap lebih dari 300 perusahaan di Indonesia yang dilakukan pada Januari-Maret 2021.

Survei tersebut dilakukan berdasarkan tiga aspek, yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect dengan menggunakan metode desk research melalui media monitoring, Social media monitoring, Market Places Monitoring dan product profile baik berupa video, artikel berita dan foto. (elk)

TERKINI
Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024