8 Ribu Chevrolet di Indonesia Terkena Masalah Airbag, Konsumen Bisa Cek di Sini

Selasa, 01/06/2021 14:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Chevrolet telah hengkang dari Indonesia sejak Maret 2020. Meskipun demikian layanan purna jualnya tetap disiapkan para pengguna produknya. Saat ini tersisa 30 bengkel resmi Chevy dibawa Authorized Service Outlet (ASO) di Indonesia.

Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, Dadan Ramadhani mengatakan outket Chevrolet masih setia melayani konsumen Tanah Air mulai dari perawatan hingga suku cadang.

Kehadiran outlet atau bengkel resmi ini tentu cukup bermanfaat bagi konsumen Chevy di Indonesia, apalagi santer dikabarkan sejumlah mobil Chevrolet di dunia harus di recall karena mengalami kerusakan pada airbag.

"Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi atau warranty bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall” ujar Dadan, Selasa (1/6/2021)

Saat ini, salah satu safety recall yang sedang gencar diinformasikan oleh Chevrolet Indonesia adalah kampanye penggantian airbag produksi TAKATA yang terpasang pada sisi pengemudi, di beberapa tipe kendaraan Chevrolet yang dijual di Indonesia.

Kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kegiatan yang sama yang berlangsung secara global pada beberapa merk kendaraan di dunia, termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merk kendaraan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, secara ringkas, peluncuran safety recall penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika.

Mereka menemukan adanya resiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant didalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Untuk kendaraan Chevrolet di Indonesia, safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan, 30% dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

Jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat didalam safety recall airbag Takata ini adalah Chevrolet Orlando yang produksi tahun 2012 – 2017, Chevrolet Aveo produksi tahun 2012 – 2014, Chevrolet Cruze yang produksi tahun 2010 – 2013 dan Chevrolet Trax produksi tahun 2016 - 2018

Perwakilan Chevrolet menghimbau kepada konsumen, apabila memiliki Chevrolet tipe itu, dan ingin mengetahui apakah kendaraan mereka terlibat didalam safety recall ini, dapat memperoleh informasi melalui website resmi Chevrolet Indonesia di www.chevrolet.co.id (elko)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo