Toyota Siap Luncurkan Land Cruiser Generasi Terbaru Juni Ini

Rabu, 02/06/2021 13:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah lama tak memberikan sentuhan baru pada model Sport Utyliti Vehicle (SUV) Land Cruiser, Toyota kini siap menghadirkan generasi terbaru mobil bongsor ini. Kabarnya Toyota akan meluncurkannya di Dubai,pekan depan 9 Juni 2021.

Sesuai laporan Indianautoblog, Rabu (2/6/2021), Toyota Land Cruiser baru akan ditawarkan dalam tiga yang berbeda yakni Trim GX-R, GR-S dan ZX. Menariknya mobil anyar ini dirancang oleh Divisi Balap Gazoo.

Model GR-Sport akan mendapatkan E-Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) dan kunci diferensial di bagian depan. Sementara dua varia lainnya GX-R dan ZX akan dijual dengan suspensi independen di depan dan suspensi empat tautan di belakang

All-new Toyota Land Cruiser akan ditawarkan dengan dua pilihan powertrain yang berbeda yakni mesin diesel V6 turbocharged 3,3 liter menghasilkan power 306 hp dan torsi 700 Nm dan mesin bensin twin-turbo 3,5 liter, yang menghasilkan power 415 hp dan torsi 650 Nm.

Menariknya, output ini berarti bahwa LC300 akan lebih bertenaga daripada model yang digantikannya. Penggerak empat roda diharapkan menjadi standar fit di seluruh rentang. Sebuah hibrida juga diharapkan di kemudian hari.

Selain itu, di pasar global tertentu, SUV Toyota baru akan ditawarkan dengan mesin diesel common rail 2.8 liter baru, 4-pot, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 200 hp dan torsi 500 Nm. Toyota Land Cruiser baru akan ditawarkan dengan sistem 4WD dengan transfer case jarak rendah.

Melihat dari gambar spyshoot Lan Cruiser baru yang bocor sebelumnya, mengungkapkan bahwa model generasi baru akan terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan Land Cruiser generasi lama.

Fasia depan SUV mendapat gril besar yang dikelilingi oleh intake berbentuk U, bumper yang diperbarui, dan lampu depan yang ramping.

SUV ini akan mendapatkan unit infotainment layar sentuh 12,3 inci dengan opsi konektivitas smartphone terbaru, monitor multi-terrain 3D, jok kulit premium, head-up display, kamera 360 derajat, empat zona kontrol iklim.

Selain itu, ia akn mendapatkan kamera pengawas belakang, layar sentuh ganda 11,6 inci untuk kursi numpang di kabin belakang dan banyak lagi.

Produsen mobil asal Jepang ini menjanjikan All-New Toyota Land Cruiser akan tampil lebih modern dan sporty. (elk)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali