Fortuner Facelift Dimungkinkan Pakai Mesin Hybrid

Kamis, 03/06/2021 14:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Fortuner facelift siap dihadirkan. Saat ini pengembangannya masih dilakukan, mengingat model ini terlampau lama tidak mendapatkan pembaruan. Kabarnya Toyota akan membawanya ke pasar pada 2022 mendatang.

Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota generasi ketiga ini, diharapkan akan membawa perubahan signifikan sebagai generasi penerus dengan peningkatan fitur dan desain. Ia akan menggunakan platform baru yang diharapkan menampilkan beberapa peningkatan karena revisi di sisi elektronik dan kelistrikannya.

Fortuner generasi berikut kemungkinan akan membuang pengaturan kemudi hidraulik dari model sebelumnya dan mengadopsi power steering elektrik untuk meningkatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Peningkatan besar lainnya adalah tingkat digitalisasi yang jauh lebih signifikan karena, model anyar ini kemungkinan mendapat fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). Selain itu, mobil ini juga kabarnya akan menggaplikasikan powertrain diesel-hibrida, mengutip Indianautoblog, Kamis (3/6/2021).

Aplikasi terknologi ADAS ini akan melanjutkan fitur ADAS tertentu seperti guided cruise control, sistem keselamatan pra-tabrakan hingga sensor pengontrol jalur. Dengan pengembangan fitur, mobil ini akan lebih nyaman dan aman bagi penggunanya.

Pengembangan mesin ini, semacam pembaruan dengan langkah maju dari Toyota menuju elektrifikasi yang memadukan powertrain hybrid-diesel. Meskipun demikian, belum ada kejelasan apakah ia akan menggunakan sistem hibrida penuh atau sistem hibrida ringan.

Dilihat dari gambarnya yang beredar, Toyota Fortuner facelift hadir dengan lampu depan proyektor LED yang direvisi, gril baru yang lebih besar dengan aksen krom termasuk fitur lain dalam kabin.

Perubahan terbesar pada Fortuner 2021 adalah bumper baru terlihat lebih sporty dengan housing fog lamp dan air dam yang besar. Ia mendapat desain baru untuk velg 18 inci dan lampu belakang LED yang lebih ramping di bagian belakang.

Bagian interior Toyota Fortuner baru dilengkapi deengan sistem infotainment touchscreen 8,0 inci yang kini hadir dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Di bawah kapnya, Toyota Fortuner facelift makan menggunakan mesin bensin 2,7 liter yang menghasilkan 166 hp dan torsi 245 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau girboks otomatis 6-percepatan.

Selain itu, ada juga pilihan mesin diesel 2.8L dengan perubahan tertentu yang menghasilkan 177 hp dan torsi puncak 420 Nm yang dipadukan dengan girboks manual 6-percepatan. Sementara varian diesel otomatis, menggunakan mesin 2.8L dengan peningkatan , sehingga menghasilkan 204hp dan torsi 500 Nm dengan unit konverter torsi 6-percepatan.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman