Balap Ketahanan 8 Jam Dengan Temperatur 42 Derajat, Sean Gelael Berangkat Lebih Awal ke Portimao

Jum'at, 04/06/2021 21:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sean Gelael siap melakoni round 2 kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC 2021 di sirkuit Portimao, Portugal, 11-13 Juni depan.

Sean (24 tahun) yang akan didampingi supporter utamanya yakni kedua orang tuanya berangkat pada Minggu (6/6/2021) malam lusa.

Bedanya dibanding 6 Hours of Spa-Franchorchamps, Belgia pada 1 Mei lalu, kali ini Sean yang bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist akan balapan selama 8 jam nonstop di Portimao.

Lalu, sejauh ini bagaimana persiapan Sean?

"Persiapan seperti biasa lah simulator, meeting sama engineer, gimana set up mobil buat temperatur panas. Ini balapan pertama FIA WEC tahun ini dengan panas sekitar 42 derajat celcius temperatur aspal," ujar Ricardo Gelael, ayahanda Sean yang seorang pereli senior.

Lalu, lanjut Ricardo, bagaimana menjaga ban supaya bisa sampai 45’ baru pitstop dan lain-lain.

Apakah kali ini Sean cs bisa menumbangkan tim Uniited yang pada round 1 Spa-Franchorchamps begitu digdaya, untuk menyabet P1?

"Kita lihatlah hasil latihan gimana. Dari hasil latihan itu, nanti bisa diprediksikan lebih mudah bagaimana peluang untuk bisa kembali meraih podium," terang Ricardo.

Pada 6 Hours of Spa-Franchorchamps lalu, Sean berhasil meraih juara 3, setelah berjuang dengan  sasis anyar yang baru beres terpasang jelang QTT. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik