Persiapan FIM Asian Motocross Championship Palembang Rampung 90 Persen

Senin, 09/11/2015 07:46 WIB

mobilinanews (Palembang)  -  Persiapan pelaksanaan FIM Asian Motocross Supercross Championship 2015 sudah mencapai 90 persen. Hal itu H Aswari Rivai, ketua pelaksanan  event yang akan dilangsungkan di Sirkuit Dirgantara Lanud Talangbetutu ,Palembang saat meninjau venue pada Minggu (8/11).

"Untuk persiapan sudah 90 persen. Motor–motor dari luar negeri sudah berdatangan sebanyak 37 unit. Ada 41 crosser akan datang mulai 10 November dan akan menginap di hotel Fave Jalan Jenderal Basuki Rahmad," ungkap Aswari kepada mobilinanews.

Aswari meninjau sirkuit  didampingi koordinator lintasan Hilindia, Ketua Harian IMI Sumsel Augy Bunyamin, Yan Najib, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Palembang M Hidayat dan Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Ichwansyah.

Menyinggung trek masih kering karena musim kemarau panjang sementara butuh sedikit basah agar lebih menantang,  Bupati Lahat itu  berjanji akan  membuat sirkuit lebih bagus.

"Kita masih berharap hujan. Kalau tidak, trek akan dilembabkan. Kita akan siram pakai mobil yang telah disiapkan. Tetapi tetap jumpingannya aman untuk crosser pemula sekalipun," kata Aswari.

Dalam dialognya dengan para crosser Sumsel, Kak Wari (sapaan akrabnya) berharap ke depan event motocross, grasstrack  hingga supercross akan teragendakan 4-5 event dalam setahunnya.

"Kita bikin event regional Sumatera Open  dan juga  internasinal dengan mengundang Malaysia dan  Thailand.  Malah saya berobsesi bisa membuat event lebih besar lagi setelah itu,” tuturnya

Amin Pak Bupati.

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki