Trio Pertamina Mandalika SAG di Moto2 Catalunya : Bo ke-3, Tom 9 dan Piotr 11

Minggu, 06/06/2021 09:25 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Rider Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder akan start dari barisan depan (grid ke-3) Moto2 Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Barcelona, Minggu (6/6/2021).

Sedangkan teammatenya, Tom Lüthi akan start dari baris kesembilan dan Piotr Biesiekirski dari baris kesebelas.

Pembalap Belanda yang tengah menikmati akhir pekan ini akan start dari barisan depan untuk kedua kalinya musim ini setelah mencatat waktu lap terbaik 1'43.400 (+0.423 dari pole position).

Di sisi lain, Tom Lüthi tidak bisa melaju ke Q2 setelah putaran terbaiknya dibatalkan karena melampaui batas lintasan.

Meski begitu, pembalap Swiss itu bekerja di arah yang benar dan akan start dari baris kedelapan grid setelah kualifikasi dua puluh tiga.

Tim Pertamina Mandalika SAG memiliki pembalap ketiga yang melakukan wildcard akhir pekan ini di Catalunya, Piotr Biesiekirski.

Pembalap Polandia sedang beradaptasi dengan Kalex dan terus bekerja untuk memiliki balapan yang baik besok.

Balapan Moto2 Gran Premi Monster Energy Catalunya akan berlangsung besok, Minggu 6 Juni, pukul 14:30. (waktu lokal). P23 |⏱ 1’44.098.

“Sayangnya, kami tidak bisa mencapai Q2. Saya memiliki kecepatan setidaknya untuk membuat langkah tetapi saya keluar dari batas lintasan dan mereka membatalkan putaran tercepat. Posisi grid tidak bagus tapi saya tahu kami memiliki kecepatan yang lebih baik dan saya harap saya bisa melakukan sesuatu dari ini besok di balapan," ujar Tom.

Start akan menjadi penting dan lap pertama juga. Dia perlu mencoba membuat posisi sebanyak mungkin. Selamat untuk tim. Kerja bagus oleh Bo dengan barisan depan”. P3 | 1’43.400.

“Itu benar-benar hari yang hebat. Pagi ini targetnya berada di 14 besar dan langsung di Q2. Seperti yang saya katakan kemarin, kami tahu ke mana kami harus pergi sehingga kami percaya diri untuk mencatat waktu putaran yang baik pagi ini," ungkap Bo.

"Kami melakukan yang bagus, tidak sempurna tapi itu cukup bagus untuk P5. Setelah itu, kami hanya fokus pada kecepatan balapan karena balapannya panjang dan penting untuk memiliki kecepatan yang bagus," lanjutnya 

"Di kualifikasi seperti biasa, Anda harus menekan hingga batas dan Anda tidak boleh ketinggalan sedikit pun. Pada akhirnya, saya membuat lap yang sempurna, semua sektor cepat," ungkap Bo.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim dan sponsor yang selalu mendukung saya. Setelah hari ini kami harus fokus untuk hari esok karena itu yang terpenting dan inilah yang akan datang," tandas Bo.

“Saya tidak senang dengan hasil sesi kualifikasi, itu bisa lebih dekat. Hal baiknya adalah saya bisa mengulang waktu yang sama untuk banyak lap dan mengatur waktu di awal sesi. Kami fokus pada hal positif dan kami sudah fokus pada balapan untuk melakukan yang terbaik hari Minggu ini," ungkap Piotr. (wan)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan