MotoGP 2015 : Full Seem Less Gearbox Yamaha Mampu Bungkam Sirkuit Honda

Senin, 09/11/2015 18:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam pelaksanaan Nonton Bareng (Nobar) final MotoGP Valencia yang dilaksanakan oleh mobilinanews bersama Yamaha di Joglo Beer (8/11) tercuat fakta mengenai improvement Yamaha YZR M1 dari M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang dipercaya mobilinanews sebagai komentator.

Dalam Nobar yang dihadiri oleh ratusan komunitas dari beragam brand yang ada, Abidin memaparkan beberapa fakta penerapan teknologi yang dianggap sebagai kunci kemenagan duo pebalap gaek Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“Awal improvement mulai sejak pres test di Sepang awal 2015 performa M1 memang terlihat biasa, namun total improvement M1 untuk 2015 terlihat memberikan hasil luar biasa di round 1 Qatar, sebagai salah satu kunci kemenangan selain keunggulan 2 ridernya,” ujar Abidin kepada mobilinanews.

Resep lebih dalam mengenai performa M1 terletak pada optimasi penerapan full seem less gearbox (shift up & shift down). Kedua teknologi yang dimiliki Yamaha ini berbeda dengan yang dimiliki kompetitor. Teknologi ini berpadu dengan setting frame, engine dan breaking system sehingga mampu masuk ke sudut tersempit di setiap tikungan.

“Bisa dikatakan improvement full seem less gearbox Yamaha mampu membungkam sirkuit yang selama ini didaulat sebagai sirkuitnya Honda. Dan yang membanggakan ialah, Yamaha dapat memecahkan banyak rekor sirkuit di musim 2015 dan mendominasi 18 seri dan meraih predikat triple crown yang mengkolaborasikan keunggulan constructor, team & rider,” papar Abidin penuh semangat.

Pada pertarungan final lalu, JL99 juara dunia dan VR46 adalah “Champion of MotoGP Fans” dengan keunggulan performa M1 yang telah dilakukan improvement sebelumnya. Rangkuman hasil capaian dua rider Yamaha mampu membuktikan bahwa Yamaha selalu yang terdepan. Congratulation for Yamaha being the real Champion!

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik