Lego Buat Replika Lamborghini Sian Sesuai Aslinya, Habiskan 400 Bata Lego dan 660 Jam

Rabu, 09/06/2021 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil Lamborghini merupakan salah satu mobil impian banyak orang. Ia juga menjadi salah satu supercar beringas yang pernah dibuat. Desainnya yang super keren membuat mobi asal italia ini selalu menjadi perbincangan.

Lego merupakan salah satu perusahaan yang sering membuat kepingan bata lego untuk membangun Lamborghini. Yang terbaru Lego mengkreasi Lamborghin Sian FKP 37 sesuai dengan bentuk aslinya. Kabarnya mereka menghabiskan 400 ribu bata lego untuk membangunnya dalam skala 1:1.

Replika Lamborghini Sian ini, seukuran asli dengan dimensi panjang 4.980 mm, lebar 2.101 mm dan tinggi 1.133 mm.

Pembuatan mobil ini memanfaatkan kepingan dari Lego Technic, dengan menghabiskan waktu selama 8.660 jam, ungkap Carscoops, Selasa (8/6/2021)

Sián di kehidupan nyata adalah mobil Lamborghini yang produksi dengan mesin hybrid. Ia menjadi Lamborghini pertama dengan mesin Hybrid yang dilengkapi dengan mesin V12 6,5 liter.

Lego Lamborghini Sian ini dibuat sedetail mungkin, mulai dari dashboard, kursi balap hingga interior lainya lengkap dengan logo Bantengnya

Dengan membuat replika Sián seukuran aslinya, susunan lego ini memiliki berat 2.200 kg. Lego membuat replika inin karena mobil ini terbilang unik. Ia memiliki nama Sian dari kata bahasa Italia dengan dialek Bologna yang berarti kilat, sehingga mobil ini merepresentasikan kilatan petir.

Senior Vice President of Product and Marketing di LEGO Group, Lena Dixen mengatakan mereka sangat senang karena menyelesaikan tantangan yang luar biasa dan berkesempatan bekerjasama dengan para desainer hebat dunia.

“Desainer kami menyukai tantangan, jadi bisa dibayangkan kegembiraan mereka, saat kami menugaskan mereka untuk berpiki lebih besar dari biasanya untuk mengerjakan model ini,” kata Dixen. (Elk)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman