Daihatsu Luncurkan Fasilitas Pelatihan Otomotif untuk Anak SMK di Jawa Barat

Jum'at, 11/06/2021 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Daihatsu Astra Motor (ADM) terus memberikan perhatiannya kepada dunia pendidikan anak Indonesia. Hal ini menjadi bagian penting agar menciptakan generasi masa depan yang lebih baik.

Berkaitan dengan itu, melalui Corporate Social Responcibility (CSR) bertajuk `Pintar Bersama Daihatsu` yang bekerja sama dengan SMK Al Mufti Subang, dengan meluncurkan fasilitas pelatihan fundamental yang berlangsung di Subang, Jawa Barat, 29 Mei 2021 lalu.

Peluncuran fasilitas ini merupakan salah satu wujud nyata Daihatsu dalam usahanya mendukung dunia pendidikan, dengan memberikan standar pelatihan dasar manufaktur oleh para murid dan guru SMK demi meningkatkan kompetensi mereka dalam dunia otomotif.

Selain itu, melalui program ini Daihatsu ingin menyelaraskan antara sekolah dengan industri, sehingga menciptakan link and match sesuai dengan kebutuhan saat ini, sehingga siswa SMK yang telah menyelesaikan pendidikan bisa bersaing di dunia kerja.

Kegiatan peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, dan Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Pada fasilitas yang diluncurkan ini, siap mendukung berbagai pelatihan dalam proses belajar-mengajar, seperti pelatihan safety, skill dasar produksi, mesin, transmisi, welding, hingga pelatihan elektrikal.

General Affairs Division Head PT ADM, Yoga D. Suryawan mengatakan mereka ingin agar anak-anak SMK ke depan dapat menguasai bidangnya sehingga match dengan industri yang akan menjadi pelabuhan mereka di dunia kerja.

“Melalui peluncuran fasilitas Dojo ini, kami berharap Daihatsu dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan di Indonesia, khususnya untuk SMK dalam menciptakan link and match antara sekolah dengan dunia industri, sehingga dapat meningkatkan kompetensi para guru SMK, serta menciptakan lulusan siswa SMK yang siap kerja dan berkontribusi sesuai kebutuhan industri saat ini”, ujar Yoga melalui keterngan resminya Jumat (11/7/2021). (elk)

TERKINI
Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah