Mantap! Demas Agil Akan Start Terdepan kelas ITCR Max ISSOM 2021 Besok!

Sabtu, 12/06/2021 17:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil akan start dari posisi terdepan kelas Kejurnas ITCR Max ISSOM 2021 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/6/2021) besok.

Itu setelah Demas berhasil mencetak waktu tercepat pada sesi Superpole yang diadakan setelah sesi kualifikasi pada Sabtu (12/6/2021) siang.

Demas urutan pertama, Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) kedua dan Haridarma Manoppo (TTI) ketiga dengan torehan waktu yang rapat alias beda tipis.

Sebelumnya di sesi kualifikasi, Alvin Bahar kesatu, Demas kedua dan Haridarma ketiga.

Hal tersebut sekaligus membuktikan pembalap dengan nama lengkap Demas Agil Ramadhani ini tidak trauma atas kejadian yang sempat menimpanya pada putaran pertama ISSOM, 28 Maret lalu.

Demas Agil mengatakan, faktor keberuntungan merupakan hal yang tidak lebih dari 1 persen saat mengikuti balapan.

"Enggak ada rasa trauma atas kejadian putaran 1 ISSOM kemarin, yang ada malah rasa optimis untuk mengejar ketinggalan poin," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

"Siapa tahu pas balapan putaran 2 ISSOM, justru saya yang berada di depan. Dan alhamdulillah, saya bisa menempati Superpole," lanjut Demas.

Untuk meminimalisir kejadian seri 1 lalu di mana tiba-tiba mobilnya mogok dan akhirnya DNF, Demas mengaku tidak ada persiapan terlalu fokus.

Menurutnya, tanggung jawab dari kesiapan mobil tidak lagi menjadi tugas utama seorang pembalap.

"Enggak ada sharing khusus dengan tuner. Saya serahkan semua ke tuner. Ketika mobil rusak, itu bukan tanggung jawab saya. Tapi kalau itu terjadi lagi, ya memang belum beruntung. Juga berarti banyak kerugiannya untuk saya karena harus kehilangan banyak poin," tambah Demas.

"Buat besok, harus banyak-banyak berdoa aja. Kalau kerja keras, dari putaran lalu juga sudah bekerja keras kan. Semoga kali ini bisa finish dengan lebih baik," harap kekasih Rully Prameswari ini. (hf)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka