F1 2021: Wahh! Marko Tutup Pintu Red Bull Buat Bottas!

Selasa, 15/06/2021 20:23 WIB

mobilinanews (Inggris) - Penasehat senior Red Bull Racing Helmut Marko ikut angkat bicara soal nasib Valtteri Bottas di F1.

Ia pastikan tak ada tempat buat pembalap tim Mercedes itu ke Red Bull maupun tim yuniornya, AlphaTauri. Meski tak sebutkan alasannya, mudah diketahui kalau tim Austria itu sudah nyaman dengan Max Verstappen - Sergio Perez saat ini.

Meski kontrak Perez hanya untuk 2021, sudah muncul tanda-tanda lanjut ke 2022 berkat kemenangan di GP Azerbaijan.

Begitu pun ke AlphaTauri yang musim ini solid dengan duet Pierre Gasly dan debutan Yuki Tsunoda. Kalaupun Gasly pergi ke tim Alpine seperti isu yang beredar, Marko tak pusing karena punya sejumlah stok pembalap dari akademi Red Bull. Bahkan Alex Albon pun siap kembali mengaspal setelah musim ini berperan sebagai tester dan pembalap pengembang.

"Satu-satunya peluang Valtteri untuk bertahan di 2022 adalalh kembali ke Williams, tim pertamanya di F1," tegas Marko.

Membaca bursa pembalap saat ini, Marko yakin hanya itu yang realistis buat pembalap Finlandia itu. Ia pun yakin akan ada pertukaran Bottas dengan George Russell yang sekarang berada di Williams.

"Russell akan ke Mercedes mendampingi Lewis (Hamilton), menjadikan line up pembalap mereka sesama Inggris," katanya.

Saat ini memang beredar rumor kencang kalau Bottas akan diganti Russell pada akhir musim, bahkan bisa lebih cepat lagi pada bulan Juli mendatang.

Sebagai tokoh senior yang banyak bermain di bursa pembalap, Marko sebut Bottas akan ambil opsi ke Williams sebagai satu-satunya tim yang memungkinkan. Jika tidak maka ia akan memilih pensiun atau cuti setahun untuk cari tempat pada musim 2023. (rnp)

 

 

TERKINI
Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru