Sirkuit Sudah Siap, Motor Special Engine Siap Menggebrak Palembang

Selasa, 10/11/2015 20:15 WIB

mobilinanews (Palembang) - Sebanyak 32 motor Special Engine crosser asing sudah memenuhi paddock sirkuit Dirgantara Lanud Talang Betutu, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (10/11).

H Aswari Rivai selaku ketua panitia pelaksana FIM Asian Motocross Supercross Championship 2015 Seri 3& 4 menyampaikan penempatan paddock untuk para crosser dari 11 negara sudah siap. Ditambah satu paddock khusus untuk crosser tuan rumah Indonesia.

Selain paddock, juga telah dipasang starting gate dan rambu pengaman lintasan. "Untuk latihan resmi Jumat (13/11) pagi semua lintasan akan ditutup dulu, nggak boleh untuk latihan," ujar Aswari.

Setelah pemasangan beberapa fasilitas perlombaan, ada sedikit komplain dari dari perwakilan mekanik Filipina. Terutama menyangkut faktor safety.

 “Hanya soal titik start. Mereka ingin lebih pendek. Tapi kami bisa jelaskan kepada utusan dari Filipina, dibuat sedikit lebih panjang untuk mengurangi resiko. Makanya kalau aturannya  maksimal 125 meter. Tapi, dia ingin 100 meter pas di tikungan pertama,” tambah Kuswara, wakil ketua panitia.

Yang jelas, H-4 seluruh persiapan menyangkut sirkuit dan peralatan pendukung lainnya sudah hampir beres. Sehingga diharapkan sudah sangat siap di hari H pelaksanaan event.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi