Pasang Aksesori Aman untuk Mobil, Perhatikan Langkah Ini

Sabtu, 19/06/2021 04:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pemasangan aksesori pada mobil sebagai tambahan selalu memberikan wajah baru pada tunggangan. Bagi para hobies, aktivitas ini sangat mennyenangkan karena memberikan ekslusivitas bagi mobil kesayangannya.

Meskipun demikian, konsumen perlu memahami pemilihan dan pemasangan aksesori yang benar agar tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan berkandara. Berikut tips pemasangan aksesori ala Auto2000

1. Pilih Aksesoris Sesuai Kebutuhan

Konsumen harus memastikan aksesoris mana yang dibutuhkan dan yang tidak dibutuhkan. Perhatikan juga estetika, jangan malah akan membuat tampang mobil menjadi aneh dan tidak enak dilihat. Jangan memasang aksesoris terlalu banyak, sehingga penampilan mobil menjadi kurang serasi dan proporsional.

2. Sesuaikan dengan Budget

Aksesoris bukan komponen vital pada mobil, jadi tidak perlu memaksakan diri jika dari sisi finansial kurang mendukung. Buatlah daftar aksesoris berdasarkan prioritas, misal mendahulukan kaca film mengingat fungsinya. Atau membeli tempat sampah dan cargo net jika sering bepergian bersama keluarga dengan barang bawaan yang banyak.

3. Perhatikan Spesifikasi Mobil

Jangan asal memasang aksesoris hanya karena suka tanpa melihat apakah sesuai dengan spesifikasi mobil. Seperti membeli aksesoris untuk mobil lain yang akhirnya tidak bisa dipasang atau membeli produk aftermarket yang berbeda dudukan dan konektornya. Paling aman tentunya adalah membeli aksesoris asli sesuai dengan merek mobilnya.

4. Perhatikan Unsur Keselamatan

Pastikan aksesoris tidak mengganggu dalam mengoperasikan kendaraan atau menimbulkan ketidaknyamanan. Misalnya memilih kaca film yang terlalu gelap atau memasang spoiler yang dudukannya tidak sesuai sehingga berisiko copot. Jangan pula memasang aksesoris yang mengganggu kelistrikan untuk mencegah korsleting listrik.

5. Pilih Bengkel Terpercaya

Selain memilih produk aksesoris yang layak, wajib membeli dan memasang aksesoris di bengkel terpercaya. Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memiliki fasilitas memadai dan teknisi andal yang sanggup menjalankan tugas tersebut dengan baik untuk mencegah masalah.

Selain itu, aksesoris Auto2000 dipastikan asli dan dilengkapi garansi produk. Yang tidak kalah penting, pemasangan aksesoris dengan sesuai prosedur di bengkel Auto2000 tidak akan membuat garansi hilang. Hal ini jelas sangat menguntungkan bagi AutoFamily yang gemar “mempercantik” kendaraannya.

Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengatakan pemasangan aksesoris mobil tidak boleh dilakukan sembarangan dan harus dikerjakan oleh ahlinya untuk menghindari risiko masalah di kemungkinan terjadi dikemudian hari.

"Misalnya untuk mobil Toyota, bisa membeli aksesoris asli Toyota melalui Auto2000 Digiroom dan dipasangkan oleh petugas bengkel resmi untuk menjamin kualitas dan garansinya,” jelas Nur Imansyah Tara, Kamis (17/6/2021). (elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi