Fabio Di Giannantonio dari Tim Federal Oil Gresini Akan Start Posisi 2 di Moto2 Jerman 2021

Minggu, 20/06/2021 14:19 WIB

mobilinanews (Jerman) - Jelang balapan Moto2 yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (20/6/2021), pembalap Federal Oil Gresini Fabio Di Giannantonio akan memulai balapan dari posisi dua (grid 1).

Tim balap yang menaungi Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega berhasil memberikan kejutan bagi para pesaingnya. Kedua pembalap tersebut berhasil memaksimalkan sesi latihan dan mampu menorehkan catatan waktu yang impresif.

Di Sirkuit Sachsenring yang memiliki panjang lintasan 3.671 meter tersebut, Fabio Di Giannantonio yang membalap dengan hati mampu mencetak waktu tercepat 1 menit 23,744 detik. Hanya terpaut 0,347 detik dari peraih Pole Position, Raul Fernandez.

Sementara itu rekan setimnya, Nicolo Bulega, berada di posisi 11 dengan catatan waktu 1 menit 24,503 detik.

“Saya sangat senang hasil kualifikasi. Hasil ini sangat penting untuk bisa berada di garis terdepan saat start. Kami memakai settingan yang digunakan di Jerez dan hasilnya sangat baik. Balapan nanti lebih menantang terutama dengan kondisi panas dan temperatur ban depan meningkat cukup signifikan ketika membuntuti pembalap lain," jelas Fabio Di Giannantonio.

Performa kedua pembalap ini diharapkan bisa menuntaskan misinya dengan baik. Pasalnya, langkah Fabio Di Giannantonio untuk meraih gelar Juara Dunia semakin terbuka. Saat ini Di Giannantonio berada di posisi 5 dengan 60 poin, ada pun Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan 5 poin.

"Berada di posisi 11 memang bukan hasil luar biasa, namun ini menjadi langkah yang baik. Saya mengendarai motor dengan baik meski pun masih ada yang bisa disempurnakan di beberapa bagian," beber Bulega, teammate Giannantonio. (hf)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan