F1 2021: Gelisah Dihajar Verstappen, Ini Tuntutan Lewis Hamilton ke Mercedes

Senin, 21/06/2021 20:29 WIB

mobilinanews (Prancis) - Lewis Hamilton hanya teken kontrak setahun di Mercedes pada 2021. Salah satu sebab karena ia hanya tertarik untuk membuat rekor 8 gelar.

Saat ini ia dan Michael Schumacher sama-sama meraih 7 gelar F1. Dengan satu tambahan trofi tahun ini maka Hamilton menjadi satu-satunya manusia di bumi ini yang dapat 8 gelar F1. Entah kapan atau apakah bisa suatu saat rekor itu dipatahankan.

Pantaslah ia gelisah saat dikalahkan Max Verstappen (Red Bull) di GP Prancis. Membuatnya kalah 12 poin di klasemen. Dengan performa lawan saat ini Hamilton mengaku cemas kalau Mercedes akan kehilangan dominasinya sejak 2014. Sekaligus kegagalannya mencetak rekor 8 gelar dunia.

"Mereka berkembang pesat. Sangat sulit mengalahkan mereka saat ini. Jelas kami kalah kencang. Di trek lurus saja kami saat ini kalah 3 per sepuluh detik. Saya khawatir dominasi Mercedes akan berakhir," ujar Hamilton.

Untuk itu, ia desak pabrikan Jerman itu secepatnya berbenah. Mencari tahu di mana kini mereka tertinggal dan memperbaikinya.

"Orang-orang itu sangat meningkat sekarang. Kami harus tahu ini karena sayap belakang atau karena mesin. Tapi apa pun sebabnya, kami harus tingkatkan diri," ujar Hamilton.

Satu hal lagi yang membuat Hamilton gelisah adalah fakta bahwa Red Bull kini unggul di trek dalam kota macam Monaco dan Baku, dan kini juga unggul pada trek tradisional macam Paul Ricard Prancis.

Ia mengambil kesimpulan RB16B milik Verstappen bakal kuat di semua sirkuit hingga akhir musim ini.

"Dari tadinya diburu, sekarang kami jadi pemburu. Mercedes harus berbenah jika ingin pertahankan dominasi selama ini," tukasnya. (rnp)

 

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali