Trainning Keselamatan Bermotor Komunitas Moge Bergenre Adventure di Atas 300cc di Balai Sarwono

Selasa, 22/06/2021 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - GSrek Jakarta Chapter yang mewadahi komunitas motor besar bergenre Adventure di atas 300cc, mengadakan training keselamatan bermotor dengan tujuan meningkatkan skill keterampilan bermotor bagi anggotanya.

Kegiatan dilangsungkan di Balai Sarwono, Jalan Madrasah No. 14, Cilandak Timur, Sabtu (19/6/2021), diikuti peserta yang terbatas 15 orang saja.

"Alasan peserta dibatasi hanya 15 orang saja, karena masih dalam masa PPKM diiringi Prokes ketat, mengambil lokasi semi outdoor menghindari berkumpulnya banyak orang di ruang tertutup," ujar Bang Zulhaidir dari GSrek selaku penyelenggara.

Bang Wayu Martono (kanan) memberikan souvenir tumbler dari sponsor kepada salah satu peserta

Untuk instruktur, mengundang dari internal member GSrek, yang dinilai lebih berpengalaman dan kompeten, yaitu bang Aiptu Wahyu Martono anggota kepolisian dari Korlantas Polri dan salah satu pelatih di ISDC (Korlantas POLRI) om M.Yunus.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam 3 sesi, dengan sesi 1 materi teori, sesi 2 praktek dengan touring short trip Jakarta - Pelabuhan Ratu Sukabumi pada Minggu (20/6/2021) esok harinya.  

"Sesi 3, kami ambil practice di sirkuit Sentul International Bogor, dengan tujuan agar bisa lebih tajam pemahaman dan praktek dari teori yang sudah didapatkan sebelumnya," lanjut pria yang bekerja di dealer BMW Motorrad Jakarta ini.

 Keseluruhan rangkaian training bertujuan agar pengendara dapat mengendarai moge (motor gede) dengan aman, benar dan selamat bagi pengendara maupun pengguna jalan lain.

PLT (pelaksana tugas) Ketua GSrek Jakarta Chapter om Facutzar membuka acara pagi hari, dan ditutup sore-nya oleh om Rial selaku sekjen GSrek Indonesia. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik