Dukung Touring Wisata, Sandiaga Uno Janjikan Melepas dari Kantor Kemenparekraf

Rabu, 23/06/2021 16:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia terus mendukung berbagai acara touring otomotif untuk menghidupkan kembali geliat pariwisata di berbagai daerah pada masa Covid-19 ini.

Hal ini bisa dilihat dalam beberapa acara pelepasan touring yang langsung dilakukan oleh Menteri Parekraf, Sandiaga Uno.

Baginya, Kemenparekraf bisa menjadi rumah bagi para petouring yang ingin melakukan perjalanan untuk mempromosikan dan menghidupkan kembali pariwisata di berbagai daerah di Tanah Air.

Berkaitan dengan upaya bersama dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata Tanah Air, Kemenparekraf telah bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) untuk mendukung setiap perjalanan touring bertajuk pariwisata.

"Kita sudah bekerja sama dengan Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia, dimana saya duduk sebagai pembina dan saya juga duduk di IMI sebagai salah satu pembina juga. Jadi kegiatan kita sangat inline dengan IMI dan Perhimpunan wisata Indonesia," kata Sandiaga uno.

Sebagai Menteri dengan jiwa dan semangat anak muda, Mas Menteri ingin agar perjalanan eksploratif yang membuka wajah cantik Indonesia melalui wisata dan budaya setiap daerah perlu diapresiasi dan didukung untuk kemajuan bersama

"Saya sudah berkomitmen, jika ada yang ingin melakukan touring sesuai dengan protokol kesehatan dengan waktu yang tepat, maka akan saya lepas dari Kemenparekraf," tukasnya.

Saat ini sebuah perjalanan touring bertajuk "Wonderful Ride Indonesia" yang digagas PWOI bersama para selebritis serta biker seperti Tora Sudiro dan Darius Sinathrya melakukan perjalanan dan eksplorasi di Jawa Tengah khususnya ke Dieng, Wonosobo.

Mereka tidak sekedar touring dan mengeksplorasi destinasi wisata, budaya dan kulinernya. Tetapi juga melakukan aksi sosial dengan membangun MCK umum yang layak untuk masyarakat dan pengunjung destinasi wisata tersebut. (elk)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan