Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda, Upaya HPM Siapkan SDM Handal

Rabu, 11/11/2015 20:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tingginya permintaan akan mobil Honda di Indonesia saat ini, membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) berusaha maksimal untuk melayani konsumennya di Indonesia secara prima. Baik di sektor produksi, penjualan serta after market.

Saat ini, Honda sudah memiliki beberapa fasilitas produksi di Indonesia, termasuk yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi maksimal mencapai  200.000 unit per tahun.

Disinilah produk-produk unggulan Honda dibuat seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed.

Hasil produksi tersebut didukung oleh 110 dealer resmi dengan layanan penjualan, servis, suku cadang, dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Demi menghadirkan sumber daya manusia berkualitas yang mengisi setiap lini usaha tersebut, HPM senantiasa terjun ke dunia pendidikan di Indonesia untuk mempersiapkan tenaga profesional muda. Salah satunya melalui program Pendidikan Dasar Teknisi Honda.

Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda tersebut berupa tahapan-tahapan mulai dari memberikan training dan on job training (OJT) kepada guru-guru, menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi untuk terjun langsung di dunia Industri, memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan, memberikan bantuan alat peraga training yang digunakan dalam proses belajar dan praktek di sekolah (engine simulator, komponen sistem suspensi, rem, power steering dan transmisi, shop manual, common tools dan special tools, informasi teknologi sebagai bahan training dan memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program dijaringan dealer Honda).

“Seiring dengan peningkatan permintaan akan produk-produknya, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik dan juga memperluas jaringan dealer dan bengkel resminya di seluruh Indonesia. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu untuk berkarier bersama Honda maupun jaringan dealer-nya,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Mewujudkan tujuan ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Rabu (11/11), menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tangerang Selatan di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Program ini merupakan ke-42 kalinya sejak tahun 2000.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060