Toyota Mulai Layani Transportasi Antar Jemput Pakai Mobil Swa Kemudi

Sabtu, 26/06/2021 14:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota terus mengambangkan teknlogi mobil listrik hingga mobili otonom atau swa kemudi. Bahkan mereka bersama brand premiumnya Lexus telah meluncurkan layanan antar-jemput kendaraan otonom di Indianapolis.

Raksasa otomotif asal Jepang ini telah bermitra dengan Indiana Economic Development Corporation (IEDC) dan May Mobility, sebagai pemimpin dalam teknologi kendaraan otonom untuk operasi antar-jemput dalam berbagai aktivitas

Menariknya layanan mobil swa kemudi ini merupakan layanan gratis yang mulai beroperasi pada 1 Juni dan melayani komunitas di pusat kota Indianapolis dan Universitas Indiana-Universitas Purdue Indianapolis (IUPUI).

Dalam menjalankan operasinya, Toyta mengerahkan lima SUV Lexus RX 450h dan satu Polaris GEM yang sudah didesain secara khusus, sehingga dapat diakses oleh pengguna kursi roda. Layanan ini merupakan uji coba maksimlaisasi layanan kendaraan otonom Toyota yang akan berlaku hingga 19 November 2021.

Dalam layanannya ada sembilan perhentian yang ditentukan di seluruh Indianapolis, yang digunakan oleh mobil tanpa pengemudi dengan durasi angkutan yang tiba dalam interval 10 hingga 15 menit dalam mengitari rute yang ditentukan.

Kendaraan hanya dapat membawa empat orang per perjalanan dan penumpang tetap diharuskan menggunakan masker. Setiap shuttle dilengkapi dengan partisi dan lampu disinfektan UVC yang akan membersihkan interior antar wahana.

“Indiana adalah lokasi yang ideal untuk meluncurkan inisiatif Together in Motion pertama karena kemitraan lokal yang kuat dengan Energy Systems Network dan komunitas lokal,” kata Direktur Program di Toyota Mobility Foundation, Ryan Klem dalam sebuah pernyataan, mengutip Carscoops, Sabtu (26/6/2021).

Ia menambahkan mereka telah memfasilitasi integrasi May Mobility ke dalam penawaran transportasi lokal, dan berharap dapat belajar tentang penggunaan dan dampak lokal sehingga dapat mentransfer dan meningkatkan pengetahuan di bidang layanan publik dengan kendaraan otonom, sehingga nantinya bisa diterapkan ke lokasi lain.

Pendiri dan Kepala Eksekutif May Mobility, Edwin Olson mengungkapkan mereka memiliki solusi mobilitas yang aman dan mudah diakses sehingga kemitraan dengan brand otomotif akan semakin cepat mewujudkannya secara luas

“Di May Mobility, misi kami adalah menghadirkan solusi mobilitas yang aman, mudah diakses, dan andal bagi komunitas di seluruh dunia. Kami senang membawa teknologi AV ke Central Indiana melalui kemitraan kami dengan Toyota Mobility Foundation, Energy Systems Network, dan IndyGo,” tukasnya. (elk)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24