Kreator Sirkuit Skyland : Gak Penting Restu-Restuan, Pimpin IMI Yang Benar Saja

Kamis, 12/11/2015 16:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Salah satu kreator sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Riduan Tumenggung menyebut tidak perlu minta restu-restuan untuk menjadi ketua umum PP IMI.

“Sudah nggak zamannya. Lebih penting pimpin IMI jadi benar dan lurus. Jangan dianggap IMI ‘perusahaan keluarga’,” ujar Riduan menanggapi Sadikin Aksa minta restu Hutomo Mandala Putra untuk menjadi ketum IMI ( Baca juga : Sadikin Aksa Minta Restu Hutomo Mandala Putra Untuk Pimpin IMI).

Lebih lanjut mantan promotor balap di Sumatera Selatan ini ingin agar nantinya siapapun yang jadi ketua IMI harus mencari pengurus yang cinta IMI dan otomotif, menargetkan pebalap juara Asia.

“Saya yakin pak HMP bangga dan senang dengan IMI yang berwawasan. Dan jangan lupa, urus tuh nasib Rio Haryanto. Jangan malah numpang popularitasnya,” lanjutnya.

Riduan juga memberi masukan agar menjadikan IMI ke depan lebih baik. Yakni dengan melakukan pemassalan event, memudahkan prosedur admin, support atlet yang sudah berprestasi internasional, carikan “bapak angkat” biar bisa bertarung di level dunia.

“Buat pengurus, cari yang banyak duit, hobi otomotif dan bukan cari duit di IMI (kecuali karyawan sekretariatan), hidupkan kembali Yayasan Otomotif Indonesia seperti Pak HMP dulu. Terus satu lagi, IMI jangan dibawab ke politik,” ungkap Riduan lagi.  

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas