Punya Mobil Listrik Perdana, MINI mulai dengan Model Van Mewah

Rabu, 30/06/2021 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MINI akhirnya memiliki mobil listrik. Mobil itu adalah Vision Urbanaut. Awalnya mobil tersebut hanya merupakan kreasi digital yang diperkenalkan November 2020 lalu. Namun kini mobil itu menjadi nyata.

Vision Urbanaut akan memulai debutnya, Kamis (1/7/2021) sebagai sebuah van futurisik dengan pintu geser tunggal dan atap kaca yang luas sehingga mirip sun roof raksasa. Hal menarik lainnya adalah model velg yang menyala, fasia minimalis, dan kaca depan yang bisa terangkat saat kendaraan diparkir.

Sementara desain eksteriornya sangat menarik, Ia mengaplikasikan sistem ruang cerdas, terlihat lebih seperti lounge hipster daripada interior mobil. kabinnya memiliki kursi pengemudi yang dapat diputar jika diparkir.

Konsepnya juga mengusung kursi penumpang depan yang minimalis dan dashboard yang bisa diturunkan menjadi daybed, sehingga memiliki fungsi lebih dari sekedar sebuah bagian yang tak bisa dikulik.

Keunikannya berlanjut pada penataan baris kesdua yang mirip sebuah cafe, dimana tersedia kursi dan meja yang disulpa dari kursi yang ada. Interiornya menggunakan lapisan kulit dan krom, namun ia menggunakan desain minimalis dengan kombinasi warna cerah yang lembut, sehingga tampak sangat mewah.

Menariknya, interior apik itu dibuat dari bahan terbarukan dan dapat didaur ulang seperti tekstil yang terbuat dari wol daur ulang, poliester dan Tencel. Di tempat lain, ada juga gabus daur ulang di roda kemudi dan bagian lantai.

Seperti sebelumnya, konsep ini menampilkan apa yang disebut "momen MINI" yang dikenal sebagai Chill, Wanderlust, dan Vibe, yang masing-masing memiliki suara lembut dan pencahayaan menarik.

Chill menjadi konsep bersantai dalam bekerja, sementara Vibe berkonsep klub mini dengan equalizer grafis animasi yang ditampilkan di dalam dan di luar kendaraan. Wanderlust adalah satu-satunya mode untuk mengemudi dengan efisien

MINI tidak banyak bicara tentang konsepnya, tapi desain ini tidak mengejutkan karena MINI memiliki sisi kemawahan yang unik ala mobil mewah Jerman yang sangat kuat memberi nuansa ekslusifitas nan elegan. (elk)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan