The new BMW M3 dan BMW M4 Coupe Generasi Baru Resmi Mengaspal di Indonesia

Rabu, 30/06/2021 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan dua mobil barunya yakni The new BMW M3 dan BMW M4 Coupe generasi terbaru secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Generasi ke-6 dari model legendaris tersebut diperkenalkan dengan desain eksterior ekspresif, hingga interior baru dengan material premium terbaik, untuk memperkuat posisi BMW sebagai manufaktur kendaraan sports di Indonesia.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan mobil ini banyak dinantikan karena melegenda. Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport berperforma tinggi dengan desain emosional yang menorehkan kisah sukses di kejuaraan motorsport.

"BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru terapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris menghadirkan icon sports cars terbaik dari BMW versi jalan raya," kata Jodie, Rabu (30/7/2021).

Kedua mobil ini dibekali mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo dengan performa mesin fantastis hingga 510 hp yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic.

Mesin yang menggerakkan BMW M3 dan BMW M4 Coupé terbaru mampu menghasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Output maksimum 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

Dengan mesin mumpuni, The new BMW M3 dan the new BMW M4 Coupé mampu melesat dari diam di nol ke 100 Km/jam hanya dalam 3,9 detik. Untuk mencapai 200 km/jam, ia hanya butuh waktu 12,5 detik. Ia Semakin istimewa dengan sistem exhaust yang dilengkapi electronic-flaps yang memberikan beragam suara.

Kedua sports cars BMW M terbaru sudah bisa diperolah didiler resmi BMW. The new BMW M3 ditawarkan dengan harga Rp 2.059 miliar off the road. Sedangkan, the new BMW M4 Coupé akan dibadrol dengan harga Rp 2.119 miliaroff-the-road.

Sedangkan untuk varian Individual memiliki harga berbeda, The new BMW M3 Individual akan ditawarkan dengan harga Rp 2.599 miliar dan BMW M4 Coupé Individual akan dijual dengan harga Rp 2.659 miliar off the road. (elk)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas