Dua Balapan Yamaha Semarakkan Sirkuit Sentul

Kamis, 12/11/2015 21:13 WIB

mobilinanews (Sentul) – Minggu ini dunia balap nasional akan dihebohkan dengan digelarnya ajang Yamaha Racing Day, sebuah balapan one make race merek Yamaha. Istimewa lagi karena ajang ini berlangsung selama 4 hari (12-15 November 2015) menggabungkan dua event racing, Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race R Cup Series terakhir.

“Event kali ini sangat spesial kami persembahkan untuk pecinta balap dan penggemar Yamaha. Kami menggabungkan dua event besar bertemakan Racing Day di pekan ke-2 bulan November ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Service PT.YIMM.

Untuk Yamaha Cup Race, sudah menyentuh babak final dan digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk pertama kalinya. Balapan khusus motor-motor bebek Yamaha Jupiter ini tentunya akan memberikan pengalaman istimewa kepada para peserta yang banyak datang dari luar Jakarta dan Bogor.

Seri final ini akan mempertemukan juara dari 6 seri yang sudah digelar sebelumnya. Sebanyak 149 pebalap pemula dari pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Kalimantan adu cepat di enam kelas yang dilombakan.

Ke-6 kelas tersebut antara lain Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun), dan OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan.

Kamis (12/11) siang tadi sudah dilangsungkan babak kualifikasi untuk memilih peserta yang berhak untuk berlaga di babak final yang akan digelar hari Jumat besok (13/11).

Ajang lainnya tak kalah menarik adalah Yamaha Sunday Race yang memasuki putaran akhir. Balapan khusus pengguna motor Yamaha R Series (R15 dan R25) ini cukup menyedot banyak peserta, baik dari kalangan komunitas maupun pebalap profesional.

Beberapa komunitas yang sudah ambil bagian pada ajang balapan ini adalah Yamaha Revs CBU (YRCI), Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), Ravens United, R25 Onwer Community on Kaskus (Rock), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Grabe, R15 club, YR15CI, serta R15ER.

“Final Yamaha Cup Race tahun ini akan melahirkan bibit-bibit pebalap muda berbakat yang nantinya akan bermain di kompetisi tinggi dan harapan kami berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya. Tidak ketinggalan Yamaha Sunday Race seri terakhir ini akan menjadi hiburan baik komunitas dan keluarga di akhir pekan ini,” tambah Supriyanto, Manager MotorSport PT.YIMM.

Yamaha Sunday Race dan Yamaha Race Cup melibatkan beberapa sponsor dari produk-produk berkualitas serta brand ternama di dunia racing seperti Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet, Pertamax Plus dan busi NGK.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo