Render Civic Type R Hatchback Muncul, Honda Baru Signal Melunncur Tahun Depan

Jum'at, 02/07/2021 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda Civic Hatchback kini menjadi sebuah mobil yang menarik minat banyak pecinta Honda, khususnya mereka yang berjiwa muda.

Potensi pasar yang baik membuat, Honda terus mengembangkannya. Juni lalu, mereka baru meluncurkan Civic Hatchback. Ini berarti type sporty-nya yang dikenal dengan varian Type R akan muncul tahun 2022.

Hal ini dipastikan dengan hadirnya, rendering Civic Type R yang mulai muncul di internet. Dari gambar yang ada, wajahnya tampak familiar, sehingga butuh pembaruan.

Merujuk spyshot prototipe Civic Type R yang menjalani pengujian, yang menampilkan sayap yang lebih kecil dengan desain yang berbeda dengan model sekarang. Model yang dibayangkan tidak memiliki kap berventilasi.

Mengingat pendekatan styling baru Honda yang elegan untuk jajaran Civic baru, kemungkinan Type R baru tidak akan terlalu bergaya racing seperti pendahulunya.

Soal mesin Honda tentu tak akan main-main dengan Civic Type R. Pasalnya ia diproyeksikan menjadi hot hatch terbaik untuk menantang rivalnya di jala

Model saat ini menggunakan mesin K20C1 2.0 liter turbocharged empat silinder yang menghasilkan tenaga 306 hp dan 400 Nm, dipasangkan secara eksklusif dengan transimisi manual 6-percepatan. Mesin untuk model terbaru belum bocor.

Banyak yang menyarankan agar Civic Type R baru memakai versi upgrade dari K20C1. Sementara yang lain teruju dengan adopsi sistem all-wheel drive hybrid dengan tiga motor listrik untuk produksi tenaga 394 hp. (elk)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060