Kamal Harpa Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Pengcab IOF Kutai Kartanegara

Minggu, 04/07/2021 05:05 WIB

mobilinanews (Tenggarong) - Untuk yang kedua kalinya, Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (Pengcab IOF) Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur mengadakan Musyawarah Cabang alias Muscab. Inilah saatnya memilih Ketua Pengcab IOF Kukar untuk periode 4 tahun ke depan.

Muscab digelar di Kafe Kopi Satu Bukit Biru, Tenggarong, Kabupaten Kukar, Kaltim pada Sabtu (3/7/2021) malam. Tri Joko Kuncoro bertindak selaku Ketua Pelaksana Muscab IOF Kukar dan Muhammad Rizki sebagai Sekretaris.

Sebagai info, saat ini ada 4 club di Kabupaten Kukar. Mulai dari Red Oxen 4x4, Keliau 4x4, KL Pro 4x4 dan Kebo Rimba. Cukuplah untuk mengadakan Musyawarah Cabang dari syarat minimal 2 klub. Ketua Pengcab IOF Kukar Masa Bhakti 2017-2021 adalah H Surya Agus.

Panitia sebelumnya telah bekerja. Setelah dibuka masa pendaftaran Bakal Calon Ketua, hanya satu nama yang mengapung.

Nama yang terdaftar yaitu Kamal Harpa. Sementara Surya Agus memberikan kesempatan kepada Kamal Harpa untuk maju sebagai Calon Tunggal. Kurang seru sih!

Tapi itulah yang terjadi. Di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamal Harpa sudah aktif dalam organisasi. Saat ini sebagai Ketua OKK BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur dan Ketua BPC HIPMI Kukar. Selain itu, juga Ketua Pengcab PGI (Golf) Kukar.

Figur Kamal Harpa, 36 tahun dinilai paling tepat memimpin saat ini sesuai dengan aspirasi dari klub anggota.

"Kita ingin melahirkan offroader muda berbakat putra-putri asli dari Kukar," tekad Kamal Harpa yang bernaung di Red Oxon 4x4 (ROX).

Yaps! Karena situasi pandemi Covid-19, peserta dibatasi 20 orang. Muscab praktis tinggal ketok palu untuk menetapkan Ketua Pengcab IOF Kukar Periode 2021-2025.

Hadir Pengurus Daerah IOF Kalimantan Timur, Budi Karyo selaku Ketua Harian dan Sugeng Widodo sebagai Sekretaris menyaksikan sekaligus menyerahkan pataka.

"Mari kita bersama membangun IOF di Kutai Kartanegara. Sangat penting bagi kita mengedukasi masyarakat luas tentang pentingnya menjaga kelestarian alam melalui para offroader," pesan Kamal Harpa. (BangVe)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y