JKONE Owners Club dan Julian Johan Eksplorasi Indonesia Timur, Bawa Misi Sosial

Minggu, 04/07/2021 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kegiatan eksplorasi Indonesia Timur yang dilakukan oleh komunitas JKONE Owners Club, turut menyertakan Julian Johan sebagai peserta di dalamnya.

Rangkaian acara yang digelar selama 8 hari di Nusa Tenggara Timur sampai Nusa Tenggara Barat ini, diikuti 25 mobil Jeep yang haus akan nuansa adventure.

Selain mengeksplorasi wilayah tersebut, rombongan ini juga membawa misi sosial dengan mengadakan bakti sosial di setiap titik yang mereka lewati.

"Jadi sebenernya misinya buat kita bisa bantu membangkitkan lagi pariwisata dan bisa mendukung UMKM di sana," buka Jeje kepada mobilinanews.

Dengam berbekal dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dipimpin Sandiaga Uno rombongan ini melakoni jalur darat dari Maumere sampai titik finish di Mandalika, Lombok, NTB.

"Makanya kita setiap kali lewat titik-titik destinasi kita beli usaha dari UMKM setempat, sama kita juga mengadakan baksos. Dan baksos ini rutin di setiap wilayah yang kita lewatin, kita pasti bikin baksos," tambah Jeje.

Kegiatan tersebut juga diselipi aktivitas off road (foto: ist)

Bicara memgenai rute yang ditempuh rombongan, beberapa wilayah eksotis di Indonesia Timur ini menjadi sasaran untuk dipromosikan dan mengajak wisatawan lokal berkunjung ke sana saat kondisi mulai kondusif.

"Jadi awalnya dari Maumere kita ke Kelimutu, lalu lanjut ke Bajawa dan Ruteng serta ke Labuan Bajo. Dari sana kita nyebrang selama 4 jam dan sampe ke wilayah Sape, dan bermalam di Bima. Selanjutnua, dari sana sepanjang Sumbawa kita jalan terus sampai ke ujung barat kita ke daerah Bukit Mantar. Terakhir pas di Lombok, kita langsung ke Mandalika dan besoknya kita juga ada off road sedikit sekaligus muterin Sirkuit Mandalika," terang Jeje.

Dari 25 mobil yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut, memang didomimasi oleh Jeep JK. Namun ada beberapa model lain seperti JL 3 unit, dan Jeep Gladiator 1 unit. (hf)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia