Budi Harjanto Racing Team : Bapak Main Drag Race, Anak Balap Road Race!

Minggu, 04/07/2021 21:45 WIB

mobilinanews (Semarang) - Namanya Budi Harjanto asal Semarang, Jawa Tengah. Bisnis sebagai pengusaha pralon listrik dan bahan kimia.

Budi Harjanto punya hobi otomotif, khususnya balap kebut jarak pendek drag race. Tak hanya dia, Febrian putra pertamanya juga dicemplungin ke dunia balap.

"Tapi Febrian 176 yang masih berumur 9 tahun di ajang balap motor, pakai Honda Sonic dan Yamaha MX King 150cc ECU Standar," ujar Budi Harjanto kepada mobilinanews.

"Dulu Febrian main MiniGP, waktu umur 6 tahun. Jadi komplit, mobil sama motor dengan nama tim Budi Harjanto Racing Team," lanjut Budi Harjanto.

Kalau di mobil, nama lengkap timnya Budi Harjanto Racing Team Son Speed. Pembalapnya Budi Harjanto, Galuh Lombok, Kokok, Sony Wicaksono, dan Dwi Gembul.

Seluruh mobil drag race Budi Harjanto dipercayakan ke Son Speed, sedangkan untuk motor balapnya ke Checo 78.

"Saya baru 2 kali ikut drag race. Iya, saya termasuk pemula di dunia drag race. Kemarin balap drag race di sirkuit non permanen Lanud Gading Wonosari, Yogyakarta dan untuk pertama kalinya dapat juara 1. Yang sebelumnya dapat juara 2, 3 dan 2," beber Budi Harjanto.

Kalau Febrian sendiri sekarang naik kelas 4 SD dan memang fokus di road race. Sedangkan di drag race mengandalkan Nanang Klowor.

Budi Harjanto menyebutkan bahwa dia turun di ajang drag race karena hobi otomotif dan keluarga  mendukung.

"Kalau Febrian emang dasarnya suka ngebut, terus saya latih di Jogja sama om Darojad, kalau di Semarang sama om Candra," terang Budi Harjanto.

"Febrian sangat menyukai balap motor. Meski begitu, Febrian tidak saya fokuskan jadi pembalap profesional. Soalnya, saya ingin Febrian jadi pengusaha nantinya," lanjutnya.

Omong-omong, awal Agustus nanti putaran 3 kejuaraan drag race dengan tajuk Drag Fest 2021 digelar di Sentul International Circuit, Bogor. Nggak tertarik ikutan, bos?

"Wah, pengin sekali. Nanti kalau mobil Honda Nouva satunya jadi, mau saya bawa ke Sentul. Jadi, Nouva sama Genio seru tuh ikut Drag Fest," pungkas Budi Harjanto. (hilary)


 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!