Ini Alasan Pilih Jazeman Dampingi Sean Gelael Berlaga di European Le Mans Series Monza!

Senin, 05/07/2021 21:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap terbaik Indonesia, M Sean Gelael siap mengikuti 4 Hours European Le Mans Series (ELMS) di sirkuit Monza, Italia, 10-11 Juli 2021 akhir pekan ini.

Tidak seperti biasanya berpasangan dengan teammatenya di tim JOTA Racing : Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, kali ini dengan Jazeman Jafaar (28 tahun) pembalap Malaysia yang juga pernah berlaga di ajang FIA World Endurance Championship.

"ELMS ini sebagai ajang pemanasan dan persiapan Sean sebelum mengikuti round 3 FIA WEC di sirkuit yang sama, minggu depannya," ujar Ricardo Gelael, ayahanda Sean kepada mobilinanews.

Sean dan Tim Jagonya Ayam telah berangkat ke Eropa, mampir ke London, sebelum ke Italia.

Alasan memilih berpartner dengan Jazeman Jafaar, menurut Ricardo karena pembalap Malaysia itu punya pengalaman mengikuti kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC mengendarai Oreca #07 Gibson tim milik Jacky Chan DC Racing.

"Selain itu, karena baik Stoffel maupun Tom lagi balap Formula E round New York City di Brooklyn City Circuit. Tapi, untuk round 3 FIA WEC, Stoffel dan Tom akan bergabung untuk JOTA #28," terang Ricardo. 

Pada 4 Hours European Le Mans Series di Monza, Sean dan Jazemaan akan memakai mobil JOTA nomor 82 turun di kelas LMP2.

Sedangkan untuk round 3 FIA WEC di sirkuit Monza pada 17-18 Juli depan dengan tajuk 6 Hours of Monza (balap ketahanan 6 jam) memakai mobil JOTA #28.

Dari 2 round FIA WEC yang telah diikuti Sean Gelael, selalu naik podium. Pada Round 1 bertajuk 6 Hours of Spa di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia (1 Mei 2021), Sean berhasil meraih juara 3.

Kemudian di round 2, 8 Hours of Portimao, Portugal, 13 Juni lalu, trio Sean, Stoffel dan Tom nyaris juara 1. Memimpin terdepan hingga 10 menit jelang finish, ternyata mobil JOTA #28 habis ban.

Kesempatan itu, dimanfaatkan mobil JOTA #38 untuk mengambil alih posisi terdepan balap ketahanan 8 jam hingga finish. JOTA #28 harus puas di urutan kedua. (bs)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo